Asyik Berenang, 2 anak Tewas Tergulung Ombak di Pantai Cijeruk Garut


 http://harian44.blogspot.com/2019/05/asyik-berenang-2-anak-tewas-tergulung-ombak-di-pantai-cijeruk-garut.html

Harian44 - Ganasnya ombak di pantai selatan Garut, Jawa Barat, kembali menelan korban. Dua anak berusia 10 tahun tenggelam dalam ombak, satu ditemukan tewas dan yang lainnya masih mencari petugas.

Garat Kasatpolairud, AKP Tri Andri mengatakan bahwa kedua korban tenggelam saat berenang di pantai Cijeruk, desa Sagara, kabupaten Cibalong, pada Sabtu, 18 Mei 2019, kemarin sore. "Itu terjadi sekitar pukul 13.30 siang," katanya, Minggu (19/5/2019).

Pada saat itu, ketiganya adalah penduduk lokal dan terbiasa berenang di tempat kejadian, dikejutkan oleh kedatangan ombak besar yang membuat mereka kewalahan. "Satu orang berhasil menyelamatkan dirinya sendiri," katanya.


Namun, dua korban lainnya terkena gelombang besar yang menghantam lokasi kamar mandi mereka saat itu. "Satu orang ditemukan tewas, yang lain dalam pencarian," katanya.

Akhirnya, setelah beberapa jam menelan, jasad Zeri Surya Dawla (10) ditemukan dan dia segera dibawa ke rumah duka di Desa Sorog Ciniti, Desa Sagara.

Sementara Hisan Mubarok (10), korban lain yang tenggelam di Desa Sorog Ciniti, Desa Sagara masih dalam proses pencarian. Masyarakat mengharapkan Basarnas untuk membantu mengevakuasi korban lain yang belum ditemukan.

Menurut Tri, kejadian yang merenggut nyawa korban di lokasi kejadian itu bukan pertama kali terjadi, bahkan tidak ada tanda peringatan bahwa larangan berenang telah dipasang. Namun, masih ada korban.


 http://pokerjinggalogin.com/

Seorang juru bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan bahwa untuk melakukan pencarian untuk salah satu korban yang tenggelam, ia telah mengirim satu tim pencarian lengkap.

"Untuk saat ini, kami fokus pada menemukan korban dengan menyisir pantai tempat insiden itu terjadi hingga radius 2 kilometer ke barat," katanya.