Foto Jembatan Melengkung Bikin Panik Warga Malang

Foto Jembatan Melengkung Bikin Panik Warga Malang




Harian44 - Warga di Malang, Jawa Timur sempat dibuat heboh dengan beredarnya foto Jembatan Soekarno-Hatta di media sosial. Foto itu memperlihatkan kondisi jembatan melengkung ke bawah seolah hampir runtuh.


Foto yang menjadi viral di media sosial itu mendapat respons beragam dari masyarakat Malang. Mulai dari ketakutan melintas jembatan, meminta segera dibangun, hingga mengunggah foto jembatan dengan meme lucu. Pemerintah Kota Malang sendiri turun memantau langsung kondisi jembatan.

“Menurut Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur, jembatan masih kuat menahan bila ada beban melintas, bukan beban berhenti di atas jembatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto, Kamis (3/3/2016).

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu


Menurut dia, Dinas Perhubungan telah berupaya melakukan rekayasa lalu lintas di areal tersebut supaya tak ada kendaraan yang berhenti di atas jembatan, terutama jika lalu lintas macet. Traffic light yang telah dipasang dan sempat mati, sejak seminggu lalu dihidupkan kembali.

“Harapan kami pengendara tak berhenti di atas jembatan, tapi sebelum jembatan sesuai traffic light. Sayangnya masih banyak pengendara bandel, mengabaikan lampu lalu lintas,” ujar Handi.