Pasangan Ini Tinggal Di Goa Selama 54 Tahun Dan Menolak DiBeri Rumah

Pasangan Ini Tinggal Di Goa Selama 54 Tahun Dan Menolak DiBeri Rumah




Harian 44 - Pasangan jompo Liang Zifu yang berusia 81 tahun dan Li Suying yang berusia 77 tahun, tidak sanggup membeli sebuah rumah setelah menikah 54 tahun lalu. Mereka kemudian memutuskan untuk tinggal di goa dekat Kota Nanzhong.


Pada mulanya mereka tinggal di goa tersebut bersama dengan tiga keluarga lain. Dan kemudian mereka pindah setelah Liang dan Li memiliki empat anak. Setelah media sosial di China memberitakan kisah mereka, pemerintah setempat kemudian mengajak pasangan jompo itu untuk pindah serta menawarkan mereka sebuah rumah yang layak. Namun tawaran tersebut mereka tolak.



Mereka ternyata sudah terlalu nyaman tinggal di goa yang selama ini mereka buat senyaman mungkin. Dalam goa tersebut mereka membuat tiga kamar tidur, satu dapur, dan ruang keluarga. Liang juga mengubah atap gua menjadi kebun kecil tempat untuk mereka menanam tanaman untuk kelangsungan hidup mereka seperti sayuran dan pohon pisang.

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu


Bukan hanya itu, mereka pun membuat sumur untuk kebutuhan air dan mendapatkan aliran listrik. Pasangan jompo tersebut mengaku bahwa mereka telah mempunyai apa yang mereka butuhkan dan tidak berminat untuk pindah.

Li Suying mengatakan rumah goa mereka lebih dingin daripada rumah buatan manusia pada saat musim panas dan lebih hangat pada saat musim dingin. Walaupun begitu mereka juga mengaku bahwa terkadang mereka kesepian setelah semua anak mereka pindah.