Usai Menabrak Burung, Pesawat Batik Air Mengalami Gangguan Mesin

Usai Menabrak Burung, Pesawat Batik Air Mengalami Gangguan Mesin




Harian 44 - Pesawat Boeing milik maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan 6175 mengalami gangguan mesin sehingga penerbangan pun terpaksa dibatalkan berangkat setelah usai menabrak seekor burung di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Rabu 11/5/2016.


Pesawat Boeing ini sampai Rabu malam masih terparkir di landasan Bandara Pattimura. Mekanik dari Batik Air ini masih berupaya keras untuk memperbaiki kerusakan mesin pesawat.

"Pesawatnya belum dapat terbang dikarenakan kerusakan mesin. Hingga saat ini, upaya untuk perbaikan masih tetap dilakukan oleh para teknisi," Ujar Aswan, salah satu petugas keamanan di bandara.

Dia mengatakan bahwa pesawat yang hendak terbang dari Bandara Hasanudin, Makassar itu menabrak seekor burung ketika hendak mendarat di landasan 4 Bandara Pattimura. Mesin pesawat tersebut langsung mengalami gangguan.

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu


Menurutnya akibat dari insiden itu, para calon penumpang tujuan Surabaya, yang tadinya akan menumpangi pesawat tersebut, akhirnya mengalami penundaan selama beberapa jam. Para penumpang baru dapat diterbangkan ke tempat tujuan setelah berhasil dipindahkan ke pesawat Lion Air.

Belum diketahui dengan jelas, kapan pesawat Batik Air ini dapat diterbangkan lagi. Hingga saat ini, pihak mekanik masih dalam proses perbaikan kerusakan mesin pesawat. Diduga kerusakan ini berasal dari burung yang tertabrak itu tersedot masuk ke dalam mesin.