Inilah 5 Bencana Banjir Yang Paling Aneh Di Dunia

Inilah 5 Bencana Banjir Yang Paling Aneh Di Dunia




Harian 44 - Indonesia sendiri juga pernah mengalami dampak banjir aneh yaitu banjir lumpur pada daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Banjir itu berasal dari perusahaan Lapindo sehingga sampai saat ini belum dapat diselesaikan. Di negara lain, air bah muncul karena hal yang tak lazim juga pernah terjadi. Bahkan kejadian tersebut terhitung lebih aneh. Berkaca pada kejadian Eropa dan Amerika, banjir yang sangat aneh tersebut menelan korban jiwa.


1. Banjir bir di London

Tepatnya di London pernah terjadi hal yang sangat menghebohkan pada abad lalu. Meskipun sudah lama, tetapi hal itu menjadi sebuah hal yang tidak akan terlupakan karena keanehannya. Banjir air sudah biasa, tetapi yang satu ini terjadi di sana merupakan banjir bir. Banjir disertai gelombang pasang setinggi 4,6 meter itu menyapu bersih London. Diduga, sebuah tong yang berisi bir setinggi tiga lantai pecah serta membanjiri jalan dan menghancurkan rumah di sana. Sebanyak 8 orang tewas akibat kejadian tersebut.

2. Banjir karamel di Boston

Anda tentu tidak pernah membayangkan gimana rasanya tenggelam dalam lautan karamel. Manis, tetapi lengket serta dapat meneteskan air liur. Mungkin bila jumlahnya sedikit, karamel terlihat sangat menyenangkan, tetapi jika dalam jumlah banyak, karamel bisa menjadi bencana. Hal inipun seperti yang telah terjadi di Boston, Amerika Serikat pada tahun 1919 lalu. Sebuah tangki baja yang berisi sirup hitam, yang dikenal sebagai Molasses di Amerika Serikat, tiba-tiba pecah. Tangki dengan berat beberapa pon serta tinggi 26 meter tersebut, menyebarkan karamel ke semua kota dengan disertai gelombang yang manis serta lengket setinggi 25 meter.

3. Banjir akibat tentakel gurita

Seekor gurita penasaran untuk keluar dari tangki yang telah menahannya. Gurita tersebut berusaha membuka katup tangki menggunakan tentakel. Katup Akuarium Santa Monica Pier terbuka kemudian menyebabkan banjir pada kantor akuarium itu. Keesokan harinya, karyawan kantor tersebut kaget saat menemukan kantor mereka banjir. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2009 lalu, dan tidak adanya korban jiwa.

4.  Banjir kotoran Babi di Jerman

Sebuah desa yang ada Jerman pernah mengalami peristiwa banjir aneh pada tahun 2006 silam. Desa itu digenangi kotoran babi yang berwana coklat kehijauan. Ternyata, penyebab kejadian tersebut adalah lantaran tanki tempat penyimpanan cairan kotoran babi pecah. Dan hasilnya, banjir dengan kotoran setinggi 1,5 meter terjadi pada desa Bavarian. Tidak sampai menelan korban jiwa, tetapi banjir yang menjijikan tersebut membuat kerugian pada desa itu.

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu


5. Banjir air panas di Swedia

Akhir pekan lalu, seorang pria meninggal serta tujuh orang luka-luka karena kecelakaan bus yang disebabkan lantaran banjir. Banjir itu bukan merupakan banjir biasa, melainkan banjir air yang justru panas sampai nyaris mendidih. Banjir tersebut terjadi karena terjadi ledakan pipa pemanas yang rusak pada kawasan pusat kota. Karena uap dari banjir air panas tersebut, sopir bus hilang kendali serta menabrak sekelompok pejalan kaki karena kurangnya jarak pandang. Kebocoran pipa tersebut mulai dilaporkan 19.15 waktu setempat. Pipa pemanas itu merupakan milik perusahaan Energy Kraftringen. Melalui situs resmi perusahaan tersebut pihak manajemen perusaahaan itu meminta maaf dan mengimbau warga untuk berhati-hati melewati genangan air.