Kata-Kata Motivasi Mario Teguh Ternyata Hasil Plagiat ? Ternyata...

Kata-Kata Motivasi Mario Teguh Ternyata Hasil Plagiat ? Ternyata...




Harian 44 - Mario Teguh dikenal sebagai seorang motivator yang handal di Tanah Air. Mario sering menyampaikan kata-kata mutiaranya. Namun setelah kasusnya dengan anak kandungnya Kiswinar memanas, kredibilitas Mario Teguh sebagai motivator handal mulai dipertanyakan. 

Akhir-akhir ini ada seorang netter yang menyebutkan jika kalimat motivasi Mario merupakan hasil plagiat. Hal itu kemudian diungkap oleh akun hebohwow yang belakangan memposting hasil komentar netter itu. 

Netter yang tidak diketahui namanya mengungkap bukti bila Mario Teguh sudah melakukan plagiat. Hal tersebut terjadi dalam kalimat motivasi yang ditulis Mario di Facebook resmi miliknya sendiri. 

"Ini Yonok memang rajanya pencitraan palsu," tulis seorang netter di sebuah forum terkenal. "Sekitar tiga tahun yang lalu, waktu saya masih punya akun Facebook, saya sempat intip fan page dia, lihat-lihat seberapa ndabrus dia." 

Netter tersebut merasa kejanggalan dengan kalimat motivasi yang ditulis Mario. Ia menduga motivator yang berusia 60 tahun tersebut menuliskan kalimat motivasi hasil dari terjemahan. Hal tesebut kemudian dibuktikan oleh netter ini. 

"Waktu dia buat status yang di mulai dengan 'Menurut saya dan bla bla bla', yang isinya rasanya hanya terjemahan dari kalimat di dalam bahasa Inggris," imbuhnya. "Untuk memastikan dia plagiat atau tidak, saya googling ke dalam versi bahasa Inggrisnya dengan menggunakan kata-kata kunci dari status yang saya inggriskan. Ternyata memang plagiat."



"Maka saya share hal tersebut status Yonok beserta versi bahasa Inggrisnya di wall saya, sambil saya kecam," sambung sang netter. "'Masak sekelas motivator super melakukan plagiarisme?! Ini kata mutiara yang dia terjemahkan kemudian diakui seakan buah pikirannya sendiri?' (Status Yonok diawali dengan 'Menurut saya)" 

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu

Sejak konflik dirinya dengan Kiswinar, karir Mario Teguh sebagai motivator seolah berakhir. Hingga Mario tidak membawakan acara motivasi di sebuah stasiun televisi yang sudah 11 tahun mempercayai dirinya.