Lelaki Ini Tidak Pernah Tidur Selama 40 Tahun

Lelaki Ini Tidak Pernah Tidur Selama 40 Tahun




Harian 44 - Lelaki tersebut adalah Paul Kern, lelaki yang berhasil mendobrak persepsi mengenai tidur sebagai kebutuhan dasar manusia. Paul tercatat terjaga selama kurang lebih 40 tahun sampai akhirnya meninggal pada tahun 1955.


Paul adalah seorang tentara Hungaria dalam Perang Dunia I yang mengalami insiden yaitu tertembak di kepala. Setelah masa pemulihannya, ia tidak lagi dapat tertidur bahkan untuk sekedar mengantuk. Demi terlelap ia pernah mengkonsumsi obat tidur dan bahkan menjalani hipnotis. Namun hasil yang didapatkan adalah nol.

Melihat keadaan Paul yang tak kunjung dapat tertidur juga, dokter akhirnya mengatakan bahwa ia tidak bisa hidup lama. Tetapi demikian, Paul dapat bertahan selama puluhan tahun tanpa tertidur. Tubuhnya memang tidak dapat dikuasai rasa kantuk, tetapi Paul biasanya hanya merebah serta memejamkan mata.

Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu


Paul Kern bukan satu-satunya orang yang mengidap kondisi aneh itu. Seorang petani yang berasal dari Vietnam mengaku tidak tidur sejak 1973. Ia mengatakan bahwa ia terkena demam suatu hari dan pada saat itu ia tak bisa lagi terlelap. Hingga saat ini, dokter belum dapat mengetahui penyebab pasti kelainan tidak bisa tidur ini.