Mengapa Jam Yang Dijual Menunjukkan Pukul 10:10 ? Ternyata Ini Alasannya !

Mengapa Jam Yang Dijual Menunjukkan Pukul 10:10 ? Ternyata Ini Alasannya !



Harian 44 - Pada mulanya jam tangan maupun jam dinding yang dijual di pasaran selalu menunjukkan pukul 08:20 atau lebih tepatnya 08:22. Alasannya pun sangat sederhana saja yaitu agar jarum jam tidak menutupi merk produk yang terdapat di tengah atau di bawah angka 12 ataupun di atas angka 6.

Setelah sekian lama dipasarkan, jam dengan angka yang menunjukkan pukul 08:22 ternyata tidak laku lagi terjual. Produsen kemudian melakukan survei untuk mengetahui mengapa jam 08:22 tersebut tidak laku serta tidak banyak pembelinya. Sebagian besar responden mengatakan bahwa jarum jam tersebut kurang bersahabat dan menyerupai ekspresi orang bersedih.


Berdasarkan hasil survei tersebut, produsen kemudian memutuskan untuk mengganti angka yang menunjukkan jam 08:22 menjadi 10:10 yang lebih menyerupai ekspresi orang tersenyum. Hasilnya pun sangat menakjubkan, penjualan jam 10:10 ini meningkat dengan pesat dan hingga kini kita selalu melihat jam baru yang dijual di mall maupun di toko yang menunjukkan pukul 10:10.



Situs Poker Online Terpercaya dengan minimal deposit hanya 10 ribu

Namun ada pula yang mengatakan bahwa jarum jam dibentuk pada pukul 10:10 menunjukkan tanda V (tanda centang atau huruf V) yang artinya Victory, OK, yes, serta approved atau lebih tepatnya sesuatu yang bermakna positif.