Dianggap Bisa Berjalan, Pohon Ini Dirantai Selama 119 Tahun


http://harian44.blogspot.com/
 Jika binatang yang di rantai sudah merupakan hal yang umum. Bagaimana bila yang di rantai bukan hewan peliharaan , akan tetapi sebuah pohon. Dan lebih parahnya lagi, pohon ini telah di rantai selama 119 tahun.

Kita pasti heran dan bertanya-tanya bagaimana bisa sebuah pohon di rantai, sedangkan pohon tidak mempunyai kaki untuk bergerak atau lari. Ternyata ada cerita unik di balik kisah pohon yang di rantai selama 119 tahun ini.

Kisah ini terjadi di Landi Kotal, Pakistan. menurut warga setempat , Pohon tersebut telah di hukum oleh seorang perwira asal inggris. Kisah itu terjadi pada tahun 1898, saat perwira inggris yang bernama James Squad pulang dalam keadaan mabok dan berjalan melewati pohon tersebut.

Saat itu James merasa pohon tersebut mengikuti di belakangnya. Entah itu benar atau tidaknya, James merasa ketakutan, dan keesokan harinya dia memerintahkan anak buahnya untuk menghukum dan merantai pohon tersebut.
www.pokerjingga.org
Sejak itulah pohon tersebut pun di rantai. dan bahkan di buatkan gantungan tulisan yang bertuliskan "saya tahanan". Dan sampai sekarang pun pohon tua tersebut tetap di rantai, meskipun telah 119 tahun. Pihak pakistan pun membiarkan pohon tua tersebut di rantai untuk menjadikan contoh kejamnya pemerintahan inggris yang bahkan sanggup memberikan hukuman kepada pohon tua tersebut.

Kini pohon tersebut masih tumbuh dan banyak turis atau wisatawan yang sering mengunjungi nya. dan tidak sedikit juga para sejarahwan yang mengunjugi pohon besar tersebut.