Fakta Ikan Fugu, Asal Racun yang diduga tewaskan Kim Jong-Nam


http://harian44.blogspot.com/
 Berita tentang pembunuhan Kim Jong - nam, kakak tiri dari Presiden Korea Utara Kim Jong-Un yang dibunuh di bandara Internasional Kuala Lumpur Hingga kini masih ramai diperbincangkan.


Di beritakan oleh pihak Malaysia bahwa kematian Kim Jong-Nam adalah berasal dari Racun yang di semprotkan ke wajahnya. Di selidiki bahwa racun yang digunakan dalam pembunuhan itu ,yaitu racun risin dan tetrodotoxin. Di paparkan oleh ahlinya, bahwa risin merupakan zat kimia yang dapat ditemukan di pohon Jarak. Racun ini memiliki efek bekerja yang lambat. Sementara Tetrodotoxin merupakan Racun yang mematikan yang terdapat pada ikan Fugu. Sebagian Restoran di jepang menyediakan hidangan ikan Fugu ini, dan di akui memiliki rasa yang lezat.

http://harian44.blogspot.com/
Dalam menghidangkannya memerlukan kehati-hatian agar racun yang terdapat pada ikan ini tidak mengakibatkan bahaya pada orang yang menyantapnya. Fakta bahwa di jepang, Seorang koko membutuhkan latihan secepatnya tiga sampai sepuluh tahun agar dapat memotong ikan Fugu tersebut dengan benar agar tidak meracuni konsumen. oleh karena itu Hukum jepang sangat mengontrol ketat bagi restoran yang menghidangkan olahan ikan Fugu ini.
www.pokerjingga.org
Diketahui racun ikan fugu ini hanya memerlukan waktu 10 menit untuk menyebabkan kematian pada seseorang. Racun tetrodotoxin yang terdapat pada ikan fugu di bagian hati, overium dan mata ikan.

Racun Tetrodotoxin bekerja dengan melumpuhkan otot-otot pada korban dalam keadaan sadar sepenuhnya. Korban yang terkena racun ini akan kesulitanuntuk bernafas dan kemudian meninggal. Fakta bahwa Racun dari ikan Fugu lebih mematikan di bandingkan Sianida.