Ikan Tertua di Dunia Embuskan Napas Terakhir di Usia 90 Tahun

Adalah seekor ikan paru yang di klaim sebagai ikan tertua di dunia ini. Ikan paru yang memililk panjang hingga 1,2 meter ini serta memiliki berat 11 kilogram mulai kelihatan lemah dan menunjukkan tanda-tanda kegagalan organ. Ini bisa di lihat dari sikap dia yang belakangan sudah mulai berhenti makan.



Ikan paru ini telah menghuni Chicago Sheed Aquarium, Australia selama lebih dari 80 tahun, ikan ini salah satu faktor yang membuat para pengunjung tertarik. Ikan yang terkenal menghabiskan sebagian besar waktunya meniru kayu tumbang, telah menarik jutaan orang untuk datang melihatnya, dan mendengar kisahnya.

Akhirnya mereka memutuskan ikan ini dieutanasia pada hari minggu kemarin. setelah dietanasia, otopsi pun di lakukan dan memang menunjukkan kondisi yang biasa di alami makhluk hidup yang sudah lanjut usia.
www.pokerjingga.org
 Ikan ini telah bergabung di keluarga ini sejak ekspedisi tahun 1933. dan hingga kini usia ikan ini belum bisa di pastikan, namun diperkirakan umurnya berada di pertengahan 90tahunan. Dan selama itu pula diperkirakan sudah lebih dari dari 104 juta orang yang datang untuk melihat ikan paru tersebut.

Ikan paru ini di perkirakan dapat hidup sampai usia 100 tahun. Spesies ikan ini di pastikan tidak mengalami evolusi selamat 100 juta tahun terakhir dan merupakan Spesies yang di lindungi di Australia.