Nenek berumur 94 tahun jago bela diri


http://harian44.blogspot.com/
 Bagi setiap orang tentu saja ingin selalu sehat bugar. Namun saat sudah lanjut usia, maka kondisi fisik pun  pasti akan mulai turun. Apa lagi bagi olah raga Bela diri tentu saja sangat mustahil, tetapi tidak bagi Nenek berumur 94 tahun ini.

Dia adalah Zhang Hexian, seorang Nenek yang telah berumur 94 tahun asal provinsi Zhejiang, Tiongkok. Bukan saja dia masih sehat bugar, bahkan di usia yang sudah lanjut usia, dia masih rutin melakukan pelatihan seni bela diri setiap hari di kediamannya. Bagi nenek ini , bela diri sudah merupakan rutinitas sehari-harinya hingga kini.
http://harian44.blogspot.com/
Dia juga sering memamerkan ke piawannya bela diri kepada penduduk dwesa di kota Liyang , provinsi Zhejiang timur tersebut. Akan tetapi bukan hanya itu saja, Nenek ini bahkan mengajari warga desa sana untuk belajar bela diri tersebut.

Nenek Zhang telah menekuni seni bela diri sejak masih beranjak empat tahun. Dan dia selalu berlatih hingga sekarang, maka tidaklah heran jika hingga berumur sekarang ini, dia masih lincah tidak kalah dengan anak muda.
www.pokerjingga.org
Nenek Zhang juga berkata bahwa dia ingin agar desa milik mereka tentram, aman jauh dari berbagai gangguan kejahatan. Sungguh mulia hati Nenek Zhang ini. tidak heran jika ia sangat begitu bersemangat untuk mengajarkan bela diri ke pemuda-pemuda di desa tersebut. Bahkan anak-anak kecil sangat banyak yang belajar padanya.
http://harian44.blogspot.com/