Rahasia di balik Kentang Rebus


http://harian44.blogspot.com/
 Kentang merupakan bahan makan yang dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk makanan.Kentang merupakan makanan yang kaya akan gizi, diantaranya protein, serat, antioksidan, vitamin b6, dan D dan Cara mengolahnya pun berbagai ragam, diantaranya kentang dapat ditumbuk, di rebus , di bakar dan lain-lain. tidak hanya itu saja, kentang juga di perkaya akan kandungan mineral nya, termasuk kalsium, zat besi, kalium fosfor dan magnesium

Ternyata selain di jadiin sebagai bahan olahan untuk makanan, kentang memiliki kehebatan yang sangat menakjubkan, karena dapat disulap menjadi sumber energi yang kuat layaknya sebuah baterai.

Adalah seorang profesor dari fakultas Ilmu Pertanian di Universitas ibrani Jarusalem bernama Haim Rabinowitch yang berhasil menemukan cara mengubah kentang dari sumber olahan makanan menjadi sumber daya energi yang hebat.
http://harian44.blogspot.com/
Profesor Haim bersama tim nya telah membuktikan jika dua buah batang logam di tancapkan ke dalam kentang maka akan menghasilkan energi. yang lebih hebatnya lagi, setelah di teliti lebih lama, kentang yang di rebus selama 8 menit dapat menghasilkan energi 10 kali lipat dari kentang yang belum di apa-apain.

Dan lebih hebatnya lagi, Energi yang di dapat dari kentang rebus ini mampu menghemat enak kali lebih murah dari pada minyak lampu dan 50 kali lebih murah dari energi yang dihasilkan baterai standar yaitu 1,5 volt.
www.pokerjingga.org
Dengan kentang rebus , kita dapat membuat baterai yang cukup untuk membuat lampu LED menyalama selama 40 hari, sangat mengagumkan bukan.