Tubuh Wanita Ini Kaku Akibat Penyakit Langka


http://harian44.blogspot.com/


Pernahkah anda melihat Manusia kayu, Anda dapat menemukannya di Sragen, Jawa Tengah. Baru-baru ini diberitakan adanya Manusia kayu, dia adalah seorang wanita bernama Sulami. Wanita ini memiliki tubuh yang kaku hingga di juliki Manusia Kayu.

Setelah diteliti ternyata wanita ini mengidap penyakit yang aneh dan langka. Diceritakan bahwa Penyakit ini sudah di deritanya sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD. Di ceritakan oleh Sulami, awal mulanya dia mengalami rasa nyeri pada belakang lehernya, kemudian muncul sebuah benjolan di belakang lehernya tersebut. Akan tetapi lambat lalu, dia merasakan tubuhnya terasa kaku dan sulit digerakkan.
http://harian44.blogspot.com/
Proses menjadi lumpuh dan kaku itu juga bertahap, perlahan satu persatu anggota tubuhnya menjadi lumpuh dan kaku, hingga seluruh tubuhnya menjadi kaku dan tidak dapat digerakkan.

Saat ini Sulami hanya dapat berbaring di dalam rumah yang tinggal bersama Neneknya. Ternyata Sulami memiliki Saudara kembar yang bernama Paniyem, dan saudara kembarnya ini juga mengalami hal yang sama, kaku di seluruh badannya. Paniyem sudah terlebih dahulu meninggal dunia tahun 2012 lalu.
http://harian44.blogspot.com/
Selama ini Sulami hanya dapat berbaring dengan sekujur tubuhnya kaku, untuk keperluan mandi, dia dibantu oleh adiknya. Keseharian hidupnya hanya dihabiskan dengan berbaring di atas tempat tidor sambil membaca dan berdoa, serta membuat kerajinan tangan yang biasa di berikan kepada para orang-orang yang menjenguknya, untuk di berikan sebagai oleh-oleh tanda terima kasih karena telah menjenguknya.
www.pokerjingga.org
Pemerintah juga sudah memberikan bantuan ketika mengetahui kondisi Sulami, berupa kebutuhan dan program kesehatannya. Ada juga bantuan sumbangan dari para dermawan. Meskipun belum ada tanda-tanda mulai membaik hingga sekarang, marilah kita mendoakann semoga Sulami bisa sembuh.