Sandiaga Uno akan libatkan BUMD DKI di program OK OCE

Sandiaga Uno akan libatkan BUMD DKI di program OK OCE


http://harian44.blogspot.com/

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah ada 14 ribu peserta program OK OCE yang terdaftar dan mengikuti berbagai pelatihan. Pada program ini juga terbuka untuk semua warga Jakarta tak hanya pendukung Anies-Sandi saat Pilgub DKI lalu.


Yang kemarin tidak mendukung kami juga silakan ikut program kami dan tidak tanya kemarin pilih siapa, tapi silakan saja bergabung mulai dari pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan, silakan digelorakan dan kita dasar pilar-pilar yang sudah ada, kata Sandiaga di Kantor DPW PKS DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Bila selama ini program OK OCE tak membutuhkan campur tangan oleh Pemrov DKI, nantinya program penciptaan lapangan kerja ini akan bersinergi dengan BUMD, UMKM milik Pemprov. Meskipun dalam pelatihannya tetap diberikan oleh pengusaha-pengusaha sukses.

Mentoringnya juga dilakukan oleh pengusaha-pengusaha. Nanti fasilitasi apa yang diberikan oleh pemprov mungkin, lokasinya mungkin snacknya karena sebetulnya sih tanpa peran pemprov sudah jalan sendiri, tapi alangkah baiknya mulai ada pembicaraan bagaimana mensinergikan itu, jelas Sandiaga.

www.pokerjingga.com


 Sementara itu, untuk masa permodalan akan diserahkan kepada perbankan. Sebab yang institusi tersebut lebih baik mengelola keuangan agar modal yang dipakai untuk usaha bisa berputar dengan semestinya dan sangat baik.

Lebih baik dana-dana yang kami kelola itu bisa bekerja sama dengan pelatihan pelatihan lebih jelas. Daripada nanti kita berikan sebagai bantuan permodalan tapi karena tidak dimengerti dengan baik, tidak memiliki kemampuan, kita untuk mengkaji mana usaha yang baik, mana yang enggak, jadi kredit macet, pungkasnya.