Dongkrak Turis Asing, Pemprov Sumsel Promo Wisata di Berlin

Dongkrak Turis Asing, Pemprov Sumsel Promo Wisata di Berlin

http://harian44.blogspot.com/

Palembang - Pemprov Palembang mengikuti ajang International Tourismus-Borse Berlin (ITB) Berlin yang berlangsung di Berlin Jerman. Pemprov Palembang serius ingin mendongkrak kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, khususnya ke Palembang.


Keikutsertaan Sumsel dari Indonesia diajang ITB Berlin dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata Sumsel di tingkat dunia sehingga nantinya target kunjungan wisatawan mancanegara yang telah ditetapkan oleh pemerintah dapat terpenuhi, ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga dalam keterangan tertulis, Senin (13/3/2017).

Pameran yang digelar pada 8-12 Maret 2017 ini merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia yang diikuti oleh banyak negara dengan jumlah pengunjung lebih dari 200.000 orang. Pameran ini diikuti 179 negara dan diliput oleh 20.000 wartawan lokal dan 10.000 wartawan dari negara lain.


Ratih Anggraini (Putri Palembang 2015) dan Novi Triyastuti (Finalis Putri Palembang 2014) yang menjadi duta pariwisata menjadi daya tarik tersendiri. Selain keduanya memakai pakaian adat Palembang, mereka juga sangat semangat dalam mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Selatan kepada pengunjung pameran.

Diharapkan dengan keikut sertaan Sumsel dalam ITB Berlin ini maka kunjungan Wisman ke Indonesia khususnya ke Sumsel akan lebih meningkat, jelas Irene.


www.pokerjingga.com
Sementara itu Kementerian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sumsel dalam mengambangkan dunia Pariwisata di daerah. Diharapkan dengan banyaknya event olahraga internasional yang digelar di Sumsel juga mampu meningkatkan kunjungan wisman di daerah tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin juga sempat mengunjungi stand Sumsel dan Paviliun Indonesia di ITB Berlin. Baca juga berita menarik lain tentang Sumatera Selatan.