Patrick Wombat Tertua dalam Penangkaran di Dunia Telah Mati

Patrick Wombat Tertua dalam Penangkaran di Dunia Telah Mati

http://harian44.blogspot.com/


Beribu netizen berduka atas kabar kematian Patrick satwa wombat yang paling tertua di dunia ini. Hewan marsupial ini menjadi salah satu pusat perhatian yang paling dikagumi Taman Margasatwa Ballarat di Australia.
Patrick sudah berusia 31 tahun,jika disetarakan usianya sudah mencapai 130 tahun diukur dari usia hidup manusia dan diyakini sebagai wombat berhidung pesek tertua yang pernah hidup di penangkaran di dunia.

Manajer Taman Margasatwa Ballarat, Greg Parker, Dia yang merawat Patrick sejak hewan itu kehilangan induknya ketika masih kecil, menggambarkan Patrick sebagai simbol duta besar Wombat.
"Dia menunjukan sifatnya yang sangat tenang, ramah sejak awal," katanya.
Patrick awalnya diambil dari tempat penampungan binatang setelah induknya mati tertabrak kendaraan.   

"Hukum saat itu menyatakan kalau dia harus dilepaskan kembali ke alam. Namun demikian, dia sudah 3 kali berusaha dilepasliarkan tapi terluka parah oleh wombat liar lainnya dan karenanya kami berusaha untuk mendapatkan izin agar kami bisa merawatnya dan dia bisa menjalani hidupnya di bersama kami"

Patrick sama sekali tidak pernah menunjukkan sifat agresif yang biasanya lekat dengan hewan wombat dan membahayakan dirinya sendiri di depan para pengunjung taman margasatwa Ballarat dengan menaiki gerobak dorong sementara kandangnya sedang dibersihkan.

"Dia mulai bertemu dengan pelatih yang mungkin berasal dari Melbourne dan kemudian profilnya dimasukkan ke dalam brosur dan dia juga tampil dalam pertunjukan pemasaran pariwisata terbesar di bumi belahan selatan," kata Parker.
www.pokerjingga.org|
Patrick juga pernah sesekali pergi ke Spring Street setelah diundang mengunjungi Gedung Parlemen.
CNN mendaftarkan nama Patrick dalam " Maskot Kota terhebat pada tahun 2014.
Parker mengatakan pujian mulai berdatangan sedikitnya dari 55 ribu sahabat Patrick di akun Facebook-nya sejak kabar kematiannya diberitakan di media sosial.
"Dia mempunyai penggemar yang luar biasa di seluruh dunia," kata Parker. "Salah satu sahabat yang berasal dari Jerman memiliki tattoo bergambar dirinya di salah satu lengannya."

"Dia memang bukan wombat kebanyakan."