Raja Salman perlakukan kembali bonus dan tunjangan khusus


Raja Salman perlakukan kembali bonus dan tunjangan khusus


http://harian44.blogspot.com/



Raja Arab Saudi, Salman, memberlakukan kembali pemberian bonus dan tunjangan khusus kepada pegawai negeri dan tentara, yang dipotong September tahun lalu.

Langkah pemotongan itu sebagai bagian dari program penghematan menyusul anjloknya harga minyak dunia.
Selain memberi kembali bonus dan tunjangan khusus, Raja Salman memberhentikan pula menteri aparatur negara yang akan diselidiki dengan tuduhan menyalahgunakan jabatan.

Sementara tambahan gaji dua bulan akan diberikan kepada para aparat militer yang berada di garis depan, yang berpartisipasi dalam operasi koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman.
Lewat dekritnya, penguasa absolut Arab Saudi ini membentuk satu pusat keamanan nasional baru yang akan berada di bawah kerajaan.

Dia juga menunjuk putranya, Pangeran Khalid, sebagai duta besar Arab Saudi yang baru untuk Amerika Serikat.
Pangeran Khalid sebelumnya mengikuti pendidikan untuk menjadi pilot pesawat tempur di Amerika 
Serikat dan ikut dalam serangan udara atas kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.


www.pokerjingga.com

Pemotongan gaji pegawai negeri dan aparat militer -yang pertama kali ditempuh di negara tersebut- dipicu oleh anjloknya harga minyak dunia yang pada Januari lalu sempat mencapai US$28 atau sekitar Rp37.000 untuk satu per barel.

Sejak saat ini harga minyak naik kembali ke kisaran US$52/barel dan para menteri mengatakan kinerja anggaran pada kuartal pertama tahun ini lebih baik dibanding perkiraan sebelumnya.
Berdasarkan dekrit September lalu, maka gaji para menteri dikurangi sampai 20% sementara tunjangan rumah dab mobil untuk anggota dewan penasehat dipotong 15%.
Sekitar dua pertiga warga Arab Saudi bekerja sebagai pegawai negeri.