Tantangan Nidji Daur Ulang Lagu Malaysia

Tantangan Nidji Daur Ulang Lagu Malaysia

http://harian44.blogspot.com/


Lagu 'Hancur Aku' merupakan lagu diadaptasi dari lagu band Malaysia yang bernama Estrange. Namun demikian dalam satu label yang sama dengan band tersebut dan merasa lagu tersebut adalah lagu yang populer, Nidji pun tertarik untuk membawakannya dalam versi Nidji sendiri.
Tetapi, dalam proses mendaur ulang lagu ini, Nidji sempat mengalami beberapa tantangan. Salah satu kendala terbesarnya terletak pada perbedaan pemahaman bahasa dan budaya dari bahasa yang digunakan oleh lagu tersebut.

"Sebenarnya paling sulit adalah mengadaptasinya, karena liriknya itu kan Malaysia banget. Kadang kami memikirkan ini apa maksudnya, karena ada sebagian teks yang nggak relevan di Indonesia," ungkap Giring, sang vokalis, ditemui Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Namun demikian, mereka akhirnya memutuskan untuk merombak sedikit kata yang ada di dalam lirik tersebut.

www.pokerjingga.org

Kata 'teman' dalam lagu tersebut pun diganti oleh Nidji menjadi kata 'mantan' karena dianggap lebih relevan dengan kondisi yang ada di Indonesia.

"Karena kalau 'mantan' kan di Indonesia jadi jauh lebih relevan. Akhirnya kami ganti jadi 'mantan' biar relevan di kuping masyarakat Indonesia," jelas giring lagi.