2 Nelayan Aceh yang Terdampar di Thailand Segera Dipulangkan

 2 Nelayan Aceh yang Terdampar di Thailand Segera Dipulangkan

 2 Nelayan Aceh yang Terdampar di Thailand Segera Dipulangkan

Banda Aceh - Dua nelayan asal Pidie Jaya, Aceh yang terdampar di Thailand akibat kerusakan mesin boat segera dipulangkan. Saat ini, masih menunggu proses administrasi untuk pemulangan.
"2 orang nelayan yang terdampar di Phang Nga Thailand sekarang tengah menunggu proses penyerahan ke Konsulat KBRI Songhkla," kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftachhuddin Cut Adek, kepada detikcom, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, pihak KBRI sedang mengupayakan untuk segera memulangkan kedua nelayan tersebut. Sebagai syarat administrasi untuk pengurusan tiket dan fasilitas lainnya, mereka meminta surat keterangan miskin.

"Surat miskin tersebut sudah di fax oleh keluarga korban yang di Panteraja ke Konsulat KBRI Songkla kemarin siang," jelas Miftach.

Dua nelayan Aceh terdampar di Perairan Laut Phang Nga Thailand setelah boat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin. keduanya adalah Hasanudin dan Prayogo yang sedang ingin melaut namun boat yang mereka tumpain tersebut mogok .


www.pokerjingga.org

Mereka berdua asal Kecamatan Pante Raja, Aceh. Keduanya berangkat melaut dari Pelabuhan Perikanan Lampulo Banda Aceh pada 9 Mei 2017 dengan menggunakan boat KM Seuruni berkapasitas 6 GT.