Menelusuri Lokasi Video Viral Remaja Serang Pemotor di Jagakarsa


Menelusuri Lokasi Video Viral Remaja Serang Pemotor di Jagakarsa
http://harian44.blogspot.com/

Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan remaja menyerang pengendara motor secara acak viral di media sosial. Video tersebut juga menarik perbincangan dari netizen. 

detikcom mencoba menelusuri lokasi yang menjadi tempat penyerangan terhadap sejumlah pengendara motor itu. Lokasi tersebut berada di Jl Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di lokasi, tampak pagar yang sesuai dengan yang ada dalam video viral itu. Ciri-ciri lainnya seperti tiang listrik dan jalanan pun sama persis dengan video tersebut.

Pohon besar yang berada di sebelah pagar rel kereta juga sama dengan video yang beredar. Ada juga toko-toko yang berada di pinggir jalan sesuai dengan kejadian tersebut. Pantauan detikcom, sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (24/5/2017) jalanan pun terlihat lancar. Sejumlah pengendara bisa melintas tanpa adanya gangguan.

Sementara itu, ketua RT 09 RW 04 Lenteng Agung, Jagakarsa, Syarif Hidayat membenarkan kejadian penyerangan tersebut. Peritiwa yang terjadi di video viral itu ada di Jl Raya Lenteng Agung. "Ya ini di sini," kata Syarif seraya menunjuk lokasi yang menjadi kejadian penyerangan, Rabu (24/5/2017).

Namun Syarif mengungkapkan peristiwa yang ada dalam video viral itu terjadi sekitar bulan Februari lalu. Dia pun mengaku heran mengapa hal tersebut menjadi ramai saat ini. "Waktu Februari lalu, kejadian udah lama," ungkapnya.
www.pokerjingga.org
 Video penyerangan itu baru ramai diunggah pada hari kemarin. Saat mengetahui hal tersebut, Syarif mengatakan pihak polisi telah melakukan patroli dan hasilnya nihil. "Pas ada di share malam itu, saya sama anggota teman-teman Lenteng Agung cek, nggak ada nihil itu," katanya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto telah mengungkapkan bahwa video yang viral itu terjadi sekitar Februari lalu. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh warga. Lalu pada Selasa (25/5) kemarin, Polres Jaksel juga telah melakukan penangkapan terhadap anggota geng motor di Jagakarsa. Penangkapan geng motor ini merupakan kasus lain yang telah diproses oleh polisi.