Ronaldo Sudah Sering, Saatnya Buffon Raih Ballon d'Or

Ronaldo Sudah Sering, Saatnya Buffon Raih Ballon d'Or

http://harian44.blogspot.com/

Roma - Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo sejauh ini jadi pemain yang sering disebut layak memenangi Ballon d'Or tahun ini. Namun, untuk tahun ini Buffon dianggap lebih layak mendapatkannya karena Ronaldo sudah sering.


Final Liga Champions 2016/2017 yang mempertemukan Juventus dan Real Madrid, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, tidak hanya menjadi duel antara dua klub untuk jadi yang terbaik di Eropa.

Laga itu juga bisa jadi penentu siapa peraih Ballon d'Or tahun ini. Dalam hal ini, nama Buffon dan Ronaldo kerap disebut-sebut sebagai kandidat terkuat.

Eks gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, mendukung Buffon sebagai pemenang Ballon d'Or. Pencapaian terbaik Buffon dalam perburuan Ballon d'Or hanya sebagai runner-up di bawah Fabio Cannavaro pada 2006.

Tahun ini bisa jadi kesempatan terakhir Buffon dalam persaingan Ballon d'Or. Sebab, kiper legendaris Italia itu sudah berusia 39 tahun dan berencana pensiun usai Piala Dunia 2018.

"Jelas, saya cuma bisa menyebut Buffon," kata Tacchinardi kepada AS tentang calon pemenang Ballon d'Or.

Namun, Tacchinardi tak menutup mata jika Ronaldo, yang sudah meraih empat Ballon d'Or, bisa mempertahankan gelar pemain terbaik dunia. Dia menilai bintang Madrid itu merupakan salah satu contoh pemain yang tak pernah puas.
 
"Ronaldo adalah contoh atas dedikasi dan keinginanya untuk selalu memperbaiki diri, dia tidak pernah puas meski banyak meraih sukses," tambahnya.

www.pokerjingga.org

"Tapi, Buffon pantas mendapatkannya karena sejarah dan semua yang telah dia lakukan. Selain itu, Ronaldo sudah menang berkali-kali," kata Tacchinardi.

Sejak Ballon d'Or mulai diperebutkan pada 1956, Lev Yashin adalah satu-satunya kiper yang bisa meraih gelar tersebut. Kiper Uni Soviet itu mendapatkannya di tahun 1963 saat memperkuat Dynamo Moscow.