Veronica Tan Siap Ungkap Alasan Ahok Cabut Banding

Veronica Tan Siap Ungkap Alasan Ahok Cabut Banding

http://harian44.blogspot.com/



Jakarta - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) siap mengungkapkan alasan suaminya mencabut permohonan banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pencabutan banding dilakukan pada Senin (22/5) kemarin.


Jumpa pers juga dihadiri adik Ahok, Fifi Lety Indra dan tim pengacara di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakpus, Selasa (23/5/2017). Veronica tampak memakai kebaya encim.

Fifi sebelumnya memang menjanjikan pihak keluarga memberikan keterangan langsung mengenai pencabutan banding Ahok. Sedangkan Pengacara Jakut Hasoloan , secara terpisah, mengatakan pihaknya sudah menerima surat pernyataan pencabutan banding. Namun surat pernyataan tersebut tidak disertai alasan pencabutan banding.

"(Pencabutan) itu hak mereka, hak menerima (putusan), hak menolak, hak banding itu hak mereka. Kita serahkan kepada yang menggunakan haknya. Tadi prosesnya hanya itu saja mengajukan pernyataan mencabutnya sudah, sudah ditandatangani kuasa hukumnya," ujar Hasoloan, Senin (22/5).


www.pokerjingga.org

Pihak PN Jakut menurut Hasoloan akan tetap mengirimkan berkas banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Rabu, 24 Mei, bila tidak ada perubahan sikap jaksa penuntut perkara Ahok.

Pencabutan banding diajukan pada Senin (22/5) setelah tim pengacara lebih dulu memasukkan memori banding. "Intinya ada dua kejadian. Satu sudah menyerahkan memori banding sudah masuk di berkas, kemudian setelah itu keluarga memutuskan setelah berdiskusi dengan kami, keluarga memutuskan mencabut. Kita hargai keputusan itu, kita dampingi," ujar pengacara Ahok, I Wayan Sudirta terpisah.