Jalur Arah Brebes Lebih Lancar Dibanding Lebaran Tahun Lalu



Jalur Arah Brebes Lebih Lancar Dibanding Lebaran Tahun Lalu

http://harian44.blogspot.com/

Ada pengalaman lain yang dirasakan para pemudik motor dari Tangerang, Jakarta dan sekitarnya saat menjalani mudik tahun ini. yang di mana, kemacetan merupakan cerita yang tak pernah habis dan tak bisa dihindari oleh para pemudik.

Namun arus mudik saat ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Wilayah Brebes merupakan wilayah terparah saat terjadi kemacetan pada arus mudik tahun lalu. Namun sekarang sudah berkurang, kemacetan masih dalam batas wajar.

salah satu pemudik asal Tangerang yang hendak menuju ke kampung halamannya di Kroya, Cilacap ketika ditemui mengungkapkan mudik tahun ini lebih lancar dibanding tahun lalu saat melintasi Brebes hingga memasuki perbatasan Banyumas.

Menurut dia, sejak memasuki Brebes hingga tiba di Banyumas dirinya sama sekali tidak menemui banyak hambatan seperti kemacetan parah yang ditemuinya pada tahun lalu. Apalagi sudah adanya flayover yang membuat tambah lancar perjalanannya.

Meskipun tidak banyak ditemui kemacetan sejak perjalanannya memasuki Brebes hingga Banyumas. Namun di beberapa titik sejak perjalanan dia mulai dari Tangerang terbilang lama. Dia harus menempuh selama lebih dari 24 jam perjalanan hingga sampai di Ajibarang.
Ada beberapa tempat mulai Tangerang hingga Subang terkena macet. tetapi jalur Brebes-Ajibarang lancar.

Menurutnya titik kemacetan yang dia temui mulai dari Tangerang, Kalimalang, Cikampek, dan Subang. Selama 24 jam perjalanannya tersebut beberapa pemudik  mengaku baru tidur sekitar 1 jam saja.

www.pokerjingga.org


Sempat istirahat beberapa kali, tidur cuma satu jam, ungkap dia yang tengah menjaga sepeda motor teman-temannya yang tengah beristirahat.

Perjalanan belum selesai, meskipun kampung halamannya sudah berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan lagi. Ramainya kendaraan di jalur pertemuan antara jalur tengah dengan jalur selatan bisa menjadi tersendiri hingga menuju kampung halaman di Kroya, Cilacap.