Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi pada 1 Juli



Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi pada 1 Juli

http://harian44.blogspot.com/

Arus balik Lebaran sudah mulai terjadi di beberapa lokasi. Jasa Marga memprediksi puncak arus balik lebaran terjadi pada H+5 lebaran atau pada Sabtu 1 Juli nanti.

"Puncak arus balik Lebaran 2017, dengan jumlah lalin puncak adalah 110.900 kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama diperkirakan akan terjadi pada H+5 atau Sabtu 1 Juli," kata Corporate Communication PT Jasa Marga
Pada H+6 lebaran atau pada Minggu (30/6), Jasa Marga memprediksi adanya penurunan arus balik. Sementara H+4 jumlah kendaraan arus balik diprediksi mencapai 105.900 kendaraan.

Untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik, Jasa Marga sejak H+1 lebaran telah menyiapkan penambahan gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama. Dari yang sebelumnya 21 gardu, akan ditambah menjadi 31 gardu.

"Kami juga mensiagakan petugas di lokasi rawan kepadatan, serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas melalui pengalihan lalin,

Jasa Marga dan pihak kepolisian juga menyiapkan contraflow pada KM 69A hingga KM 61A untuk mengurai kepadatan akibat pertemuan lalin dari Cileunyi dan Palimanan (KM 66).

Contraflow juga akan diterapkan di KM 29A hingga KM 21A untuk mengurangi antrean di Gerbang Tol Cikarang Utama.
 
www.pokerjingga.biz

"Jasa Marga terus mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengatur jadwal perjalanan balik menuju Jakarta,Pengguna juga diimbau untuk menggunakan uang elektronik untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.
Jasa Marga memberikan potongan hingga 20 persen untuk pengguna yang menggunakan e-toll selama periode arus balik yaitu H+4 sampai dengan H+6.