Masuki Tol Cipali, Pemudik Sudah Disambut Macet dari KM 75



Masuki Tol Cipali, Pemudik Sudah Disambut Macet dari KM 75

http://harian44.blogspot.com/

Antrean pemudik terlihat mengular sebelum masuk ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ekor antrean terpantau sejak KM 75.

Dari pantauan sekitar pukul 09.19 WIB, Jumat (23/6/2017), mobil-mobil pemudik sudah mulai tersendat di KM 75. Sedangkan Gerbang Tol (GT) Cikopo yang merupakan awal dari Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) berada di KM 78. Namun sebenarnya GT Cikopo tidak ada sehingga pemudik bisa terus melaju.
Setelah itu, arus lalu lintas cenderung melambat. Kecepatan rata-rata mobil hanya sekitar 30 km/jam. Itu pun hanya beberapa meter lalu berhenti, begitu seterusnya dikarenakan bertambah nya pengemudi yang melintasi jalur tersebut.

Selain itu, hanya ada 2 lajur jalan di Tol Cipali ditambah 1 bahu jalan. Berbeda jauh dari Tol Jakarta-Cikampem yang memiliki 4 lajur jalan dan 1 lajur bahu jalan. Hal itu pun menyebabkan penumpukan kendaraan.

www.pokerjingga.org

Bagi pera pemudik yang ingin melintasi tol cikopo hendak membawa makanan dan minuman dikarenakan bertambah nya penumpukan kendaraan  arus itu terus terjadi, dan juga para pemudik yang sudah mendekati  KM 86  di mana terdapat rest area yang hendak untuk beristirahat sejenak  setelah melewati  kemacetan yang cukup lama . Namun menurut pantauan setelah melewati KM tersebut , kondisi jalan lancar jaya.hanya yang terlihat saat ini kemacetan terjadi di KM 75 pada pintu masuk Tol Cikopo