Nagreg-Garut Sudah Di Padati Pemudik,Polisi Terapkan One Way



Nagreg-Garut Sudah Di Padati Pemudik,Polisi Terapkan One Way

http://harian44.blogspot.com/

Jelang tengah siang hari  ini terjadi antrian kendaraan di jalur selatan Nagreg Bandung menuju Garut-Tasikmalaya, Jawa Barat. Antrian arus mudik 2017 mencapai panjang tiga kilometer dari Pos Tangan Nagreg hingga RM H Abu Nagreg dan tiga kilometer dari Pos Tangan Nagreg hingga Limbangan Garut.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bandung berkoordinasi dengan Pilres Garut menerapkan sistem one way atau satu arah dari Nagreg menuju arah Limbangan dan Kadungora Kabupaten Garut.

Pantauan detikcom di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, antrean kendaraan sejak pukul 07.00 WIB. Terlihat sejumlah petugas kepolisian dan dishub melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Kapolres Bandung AKBP Nazly M Harahap menjelaskan sistem satu arah sangat efektif untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. "Dengan one way kendaraan akan terkuras habis dengan jumlah bisa mencapai ribuan kendaraan,
Data yang dihimpun detikcom di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, hingga siang ini tercatat sekitar 63.583 kendaraan melintasi jalur Selatan Nagreg, tercatat dari pukul 00.00-08.00 WIB, 40.561 di antaranya motor dan 21.892 mobil.

www.pokerjingga.org

One way ke arah Limbangan untuk mengurai kemacetan di jalur Nagreg yang mencapai kurang lebih tiga kilometer. Diperkirakan, kepadatan akan berlangsung hingga sore nanti

Sugiartono menjelaskan, pemberlakuan rekayasa jalur dengan mengaktifkan satu arah ini akan berlangsung sekitar satu jam. Tujuannya guna mengurai kemacetan. Hingga Pukul 09.30 WIB antrian kendaraan masih terjadi.
Saat ini dilakukan one way. Mudah-mudahan kepadatan sore hari sudah  selesai.