Pelabuhan Merak Sudah Di Padati Pemotor Di Urai Ke Semua Dermaga



Pelabuhan Merak Sudah Di Padati Pemotor Di Urai Ke Semua Dermaga

http://harian44.blogspot.com/

Kondisi Pelabuhan Merak saat ini masih dipadati oleh para pemudik tujuan Sumatera. Pemudik pemotor masih masih mendominasi kepadatan sejak dini hari tadi, untuk itu pihak ASDP tidak memfokuskan Dermaga 6 untuk motor.

Pemudik pemotor dialihkan ke dermaga lain untuk mengurai kepadatan yang terjadi di Dermaga VI Pelabuhan Merak. Volume kendaraan yang besar membuat petugas langsung memberlakukan penguraian ke beberapa dermaga.

Pengurairannya kita sebar ke beberapa dermaga, kita pengin motor ini kita alihkan ke beberapa demaga, akan tetapi kedatangan pemotor di dermaga VI," ungkap Humas ASDP Merak, Mario S Oetomo kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

Pihak ASDP sudah memperkirakan bahwa hari Kamis 22 Juni atau H-3 Lebaran puncak arus mudik bakal terjadi. Namun prediksi itu di luar dugaan lantaran volume kendaraan roda dua yang meningkat dan kepadatannya pun terjadi pada dini hari bukan justru malam hari.

Karena memang kita sudah prediksi H-3 itu puncak arus mudik, namun biasanya dari jam 10 itu sudah terlihat. Kalau kemarin kepadatannya justru terjadi dini hari.

Meski demikian, kondisi itu masih bisa terkendali dengan diterapkannya skenario penyeberan kendaraan roda 2 ke berbagai dermaga. Pihak ASDP akan berusaha agar kepadatan tidak terjadi hingga malam hari.

www.pokerjingga.org

Sejauh ini masih terkendali kalau pun memang harusdiakui adakepadatan sampai keluar (pelabuhan) dan kondisi sekarang semakin mengurai dan kita juga terus berusaha jangan sampai ketemu malam lagi.