Pelaku Teror di Mapolda Sumut Pernah Ke Suriah




Pelaku Teror di Mapolda Sumut Pernah Ke Suriah

http://harian44.blogspot.com/

Polisi telah mengantongi identitas para pelaku teror di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Medan. Polisi menyebut pelaku pernah ke Suriah yang di duga sebagai anggota Isis .
"(Pelaku) pernah ke Suriah," kata Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel di Mapolda Sumut, Medan.

Namun, Rycko belum membeberkan identitas kedua pelaku, termasuk pelaku mana yang pernah ke Suriah tersebut. Dalam kejadian ini, satu pelaku tewas sementara satu lainnya kritis di karenakan telah melakukan penyerangan terhadap anggota.

Kepolisian menduga teror penikaman di Mapolda Sumut terkait dengan anggota ISIS, Bahrun Naim. Dugaan sementara aksi nekat pelaku menyerang Aiptu Martua Sigalingging atas perintah Bahrun Naim.

Informasinya kemarin ada imbauan Bahrun Naim," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Setyo menyebut Bahrun Naim telah mencuci otak atau menyuruh pelaku untuk melakukan amaliyah atau serangan menggunakan apa pun. Saat ini Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumut sedang mendalami asal jaringan para pelaku untuk memastikan dalang sebenarnya di balik serangan ini.

www.pokerjingga.org

Sebelumnya diberitakan penyerangan di pos penjagaan di Polda Sumut, Medan, terjadi Minggu (25/6) pada pukul 03.00 WIB. Serangan itu membuat 1 anggota polisi, Aiptu Martua Sigalingging yang sedang berjaga tewas.
Pihak apart kepolisian tidak akan berdiam , mereka akan menyelidiki kasus teror tersebut sampai dengan tuntas , dan menangkap dalang dari semua aksi teror ini.