Puncak Di Padati Pengendara Dari Jakarta



Puncak Di Padati Pengendara Dari Jakarta

http://harian44.blogspot.com/

Kemacetan panjang terjadi di jalur arah Puncak, Bogor. Meningkatnya jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang sedang pergi  liburan  membuat jalur wisata ini di padati dan macet.

Terjadi antrean sejak pukul 06.00 WIB, antrean dari gerbang tol sampai Interchange Bogor sampai 5 Km. Kemudian antrean terjadi di persimpangan arah Sukabumi dan Bogor ke Pasir Muncang sekitar 3 km. Hampir 8 km panjang kemacetan.

Untuk mengatur lalu lintas pada Lebaran hari kedua ini, ada 450 personel yang disiagakan di 6 pos pengamanan di 42 persimpangan. Kemacetan juga diurai dengan cara memberlakukan sistem satu arah sejak pukul 07.00 WIB.
Kemacetan karena penyempitan jalur di Pasir Muncang, jembatan Gadog, Simpang Megamendung, simpang Taman Safari

Menurut Hasby, sistem one way yang diberlakukan setiap hari libur termasuk masa liburan Lebaran akan dilakukan dua kali yakni pukul 07.30-11.00 WIB ke arah Puncak dan arah sebaliknya pada pukul 13.00-17.00 WIB.

www.pokerjingga.org

"Sistem one way, ini rekayasa terbaik karena jalur 22,6 km dimasuki 20 ribu kendaraan makanya kita lakukan sistem one way. Kita lakukan itu hari libur termasuk libur Lebaran ini.di perkirakan pada hari ini dan besok masih akan bertambah nya pengendara dari  arah jakarta yang hendak berlibur ke puncak, dan sistem one way ini akan di berlakukan selama masa liburan lebaran ini karena di perkirakan puncak akan di padati pengendara dengan nomor plat polisi B atau pengendara dari jakarta.