Rest Area Penuh Bikin Macet di Tol Cipali

Rest Area Penuh Bikin Macet di Tol Cipali

http://harian44.blogspot.com/

Jakarta - Kepadatan kendaraan terjadi di beberapa titik area peristirahatan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kepadatan ini karena banyak pengguna yang menepi di bahu jalan menjelang rest area.

"Dari Cikopo ada kepadatan di rest area KM 86 di daerah Purwakarta. Kondisi padat kendaraan, pengguna menepi di bahu jalan tidak sampai masuk rest area karena diberlakukan buka-tutup. Jika kosong akan dibuka," kata petugas call center Tol Cipali, Teguh saat dikonfirmasi, Jumat (23/6/2017).

Dia mengatakan tidak terjadi antrean panjang. Kendaraan masih dapat melaju di kecepatan 20-40 Km/jam.

Kepadatan serupa terjadi di rest area KM 102 di daerah Kalijati, Purwakarta. Kepadatan terjadi di beberapa titik menjelang pintu masuk rest area.

"Kepadatan serupa juga terjadi di rest area parking bay di KM 153. Lalu ada lagi kepadatan di KM 166 di daerah Majalengka. Terjadi antrean kendaraan sepanjang 200-300 meter ke belakang. Tapi kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan 20 Km/jam," ujar Teguh.

Dia mengatakan, berhentinya pengguna tol di bahu jalan sebagai hal yang membahayakan. Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk mencari peristirahatan di luar tol demi keamanan dan keselamatan lebih baik.


http://pokerjingga.org/index.php

"Demi keamanan, pengguna jalan bila rest area penuh bisa keluar ke gerbang tol terdekat. Karena biasanya di dekat gerbang tol ada rumah makan. Karena rest area malam ini memang padat, karena malam ini puncak arus mudik," tuturnya.

Teguh mengatakan, kondisi lalu lintas di Tol Cipali ramai lancar hingga exit Tol Palimanan Utama. Di sana ada kepadatan kendaraan hingga 500 meter untuk transaksi.