Warga Garut Rayakan Idul Fitri di Tempat Pengungsian.



Warga Garut Rayakan Idul Fitri di Tempat Pengungsian.

http://harian44.blogspot.com/

Kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Fitri juga dirasakan para warga pengungsian, korban banjir bandang yang menerjang Garut Tahun 2016 lalu. Meski dalam keterbatasan, para warga larut dalam kebahagiaan. Meski ada asa yang mereka lontarkan pada hari fitri ini.
Para korban banjir bandang melaksanakan salat sunat Idul Fitri di beberapa tempat terdekat pengungsian mereka. Salah satunya di wilayah Tarogong Kidul. Para pengungsi yang bermukim di Local Education Center (LEC) melaksanakan salat sunat di lapangan parkir Terminal Guntur Melati.

Salah seorang korban banjir bandang, Ibnu Indra  mengaku bahagia masih bisa melaksanakan ibadahnya ini.  saya dan keluarga masih bisa diselamatkan dari musibah banjir tahun 2016 lalu. Saya juga sangat senang masih diberi kesempatan untuk beribadah di bulan yang suci ini," kepada

Ibnu mengatakan, di Hari Raya Idul Fitri ini, dirinya berharap agar segera menempati hunian tetap yang layak dijanjikan oleh pemerintah. Ia mengaku jenuh karena hampir selama sembilan bulan terakhir tinggal di pengungsian dengan keterbatasan fasilitas.

Saya juga berharap kalau bisa saya juga diberikan penghidupan. Ya kalau tidak tolong carikan saya pekerjaan yang layak untuk menghidupi anak dan istri.

Dan juga saya juga berharap agar pemerintah dapat menemukan  belasan jasad korban banjir bandang yang masih hilang bisa segera ditemukan.

www.pokerjingga.org

Sementara itu, selain ratusan korban banjir bandang yang bermukim di pengungsian wilayah Tarogong Kidul, salat sunat Idul Fitri di tempat ini juga diikuti oleh puluhan sopir angkutan umum. Petugas kepolisian, TNI dan beberapa anggota Dishub yang berjaga di sekitar terminal juga ikut melaksanakan solat id bersama di tempat pengungsian.