Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Pantai Parangtritis

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Pantai Parangtritis

http://harian44.blogspot.com/

Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa seperti yang dilaksanakan di Pantai Parangtritis.

Bendera berukuran 6x9 meter ini memerlukan 12 orang untuk membawa membawanya. Mereka adalah sekelompok pengusaha laundry dari seluruh Indonesia.

Bendera dipasang di bambu sepanjang 10 meter. Kemudian bambu tersebut didirikan bersama-bersama oleh 25 orang. Pengibaran bendera ini juga melibatkan petugas SAR dan kepolisian.

Tujuan kita (mengibarkan bendera raksasa), yakni untuk memperingati peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72. Makanya teman-teman dari seluruh Indonesia, sengaja datang ke sini untuk mengibarkan bendera merah putih.

Dia berharap pengibaran bendera raksasa tersebut, dapat menumbuhkan nasionalisme masyarakat. Sehingga masing-masing pihak tergerak dalam mengisi kemerdekaan.

Saya berharap ini menjadi momen semangat bagi teman-teman kita dalam mengisi kemerdekaan Indonesia
Seorang pengusaha laundry dari Jakarta Andriyansyah mengatakan, pihak-pihak yang turut serta dalam acara tersebut berasal dari Kalimantan, Lampung, Makassar, Bogor, Jakarta, Medan, Aceh dan daerah lainnya. Pengibaran bendera raksasa ini adalah kali kedua, sebelumnya mereka melakukan kegiatan serupa di Toraja.

www.pokerjingga.org

Kegiatan ini digagas Jeli (Jelajah Laundry Indonesia). Ini para pesertanya adalah perwakilan pengusaha laundry dari seluruh Indonesia. Maksud tujuannya untuk menghargai jasa para pejuang-pejuang, pahlawan kita, yang telah mengawal dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.