Ello Tersangka Kasus Ganja

Ello Tersangka Kasus Ganja

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Marcello Tahitoe alias Ello disebut ikhlas menghadapi proses hukum kasus penyalahgunaan ganja. Pengacara yakin kasus ini menjadi pelajaran bagi Ello agar dapat terbebas dari narkoba.

"Kondisi Ello baik-baik saja, sehat dan tetap ikhlas terhadap masalah yang dihadapi sekarang," ujar pengacara Ello, Chris Sam Siwu di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Kasus yang menjerat Ello menurut Chris bisa menjadi pelajaran. Chris mengibaratkan kondisi kliennya saat ini seperti lagu yang pernah dinyanyikan Ello berjudul 'Pergi untuk Kembali'.

Chris menyebut Ello punya keinginan kuat untuk sembuh dari penyalahgunaan narkoba. Karena itu pihaknya berharap polisi mengabulkan permohonan rehabilitasi.

"Sekali lagi Ello menyatakan maaf sebesar-besarnya pada fans terutama dan kepada rakyat Indonesia. Karena memang diakui dia sebagai selebriti saat ini dia tersandung masalah yang dia akan kembali lagi seperti lagunya itu, kan sekarang dia pergi dulu mungkin ke RSKO, dia akan kembali untuk menjadi Ello yang lebih baik," tutur Chris.

Pengacara meminta agar polisi dapat merehabilitasi Ello. Hal ini didasari dengan Pasal 54 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengatur tentang kewajiban pecandu untuk melakukan rehabilitasi. Pengajuan rehabilitasi sudah dilakukan pihak pengacara.



http://pokerjingga.org/index.php

"Kalau memang besok hasilnya ada dan bisa langsung rehab ya kami berharap secepatnya karena seorang penyalahguna secara UU kan sudah diatur, wajib direhabilitasi," sebut Chris.

Kepolisian memang belum memutuskan rehabilitasi Ello karena masih menunggu hasil assessment yang dilakukan. Namun Ello disebut bisa menjalani rehabilitasi.

"Kita proses hukum tetap berjalan, tetap dengan aturan dan ketentuan yang ada bahwa dengan jumlah barang bukti yang sedikit yang bersangkutan bisa dilakukan rehabilitasi. Begitu juga dari hasil nanti bagaimana keterangan dari assessment medisnya itu juga jadi pertimbangan kami untuk melakukan rehab terhadap yang bersangkutan," ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan dalam jumpa pers.