Jet Tempur Israel Bombardir Gaza



Jet Tempur Israel Bombardir Gaza

http://harian44.blogspot.com/

Pesawat-pesawat tempur Israel membombardir wilayah Jalur Gaza. Tiga warga Palestina luka-luka akibat serangan udara tersebut, termasuk satu orang yang kini dalam kondisi kritis.

Sumber keamanan Palestina mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (9/8/2017), jet-jet tempur Israel menggempur dua lokasi milik sayap militer Hamas di wilayah Gaza utara, hingga menimbulkan kerusakan signifikan.

Menurut petugas medis di Rumah Sakit Shifa di Gaza City, tiga orang dirawat di rumah sakit akibat luka-luka, termasuk seorang pria berumur 26 tahun yang kini dalam kondisi kritis.

Militer Israel mengkonfirmasi serangan udara tersebut. Disebutkan bahwa serangan itu sebagai pembalasan atas sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza beberapa jam sebelumnya. Roket tersebut jatuh di wilayah Israel selatan dan tidak menimbulkan korban maupun kerusakan.

Israel dan Hamas yang menguasai wilayah Gaza, telah terlibat dalam tiga perang sejak tahun 2008. Sejak konflik terakhir pada tahun 2014, gencatan senjata telah diterapkan di sepanjang perbatasan yang sebagian besar ditutup.

www.pokerjingga.org

Rudal dan roket kerap ditembakkan ke wilayah Israel, dan umumnya dilakukan oleh kelompok-kelompok garis keras yang bertentangan dengan Hamas. Namun otoritas Israel selama ini menganggap Hamas bertanggung jawab atas semua serangan roket dari Gaza, tak peduli siapapun yang melakukan itu. Militer Israel biasanya akan membalas dengan melakukan serangan udara di Gaza beberapa jam kemudian.