Heboh Penemuan Patung Mirip Tokoh Pennywise Film 'It' di Klaten



Heboh Penemuan Patung Mirip Tokoh Pennywise Film 'It' di Klaten

http://harian44.blogspot.com/

Dalam beberapa waktu terakhir netizen dihebohkan dengan kabar penemuan patung kepala yang mirip tokoh badut, Pennywise dalam film horor 'It'. Selain itu, lokasi penemuan patung tersebut dianggap tidaklah wajar.

saat mengunjungi lokasi penemuan patung tersebut di Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Klaten, Senin 25/9/2017. Memang benar, patung berkepala dan berwajah seram itu berada di dasar umbul.
Umbul Buto, begitu warga biasa menyebutnya, kini sudah tak dipenuhi air. Dasar umbul telah tertutup sedimen tanah dan material bangunan.

"Sudah lama tidak ada airnya. Angin puting beliung beberapa tahun lalu telah memperburuk kondisi. Tembok di dekat umbul ambruk, material bangunanya masuk ke umbul, akhirnya menjadi tidak terawat," kata seorang warga, Dwi Indra.

Menurut warga, patung yang disebut-sebut berwujud seperti badut itu sebenarnya adalah buto alias raksasa. Selain kepala buto, terdapat tiga patung kepala lain yang berada di setiap sudut umbul.
"Keempat sudutnya ada patung kepala. Ada kepala buto, kepala burung, kepala gajah dan naga. Tidak semuanya masih utuh," katanya.

Tanah di dalam umbul seluas sekitar 7x7 meter dan berkedalaman 4 meter itu masih basah walaupun tidak ada hujan. Bahkan ketika tanahnya digali, munculah air dari dalam tanah. Menurut warga, mata air di Umbul Buto memang masih hidup, namun hanya tertutup sedimen tanah.

www.pokerjingga.org

Warga sekitar sebenarnya telah mengetahui keberadaan patung tersebut sudah sejak lama. Namun mereka menganggap wajar karena sudah kerap melihatnya sejak mereka masih kecil.

"Jadi kalau kemarin heboh ada penemuan itu salah. Seminggu yang lalu teman saya iseng menggali tanah biar patungnya pada kelihatan. Lalu ada orang yang mampir dan motret, ternyata jadi heboh di media sosial," ungkap dia.