Jejak 'Bigfoot' di Dunia: dari Mitos Hingga Berbau Mistis



Jejak 'Bigfoot' di Dunia: dari Mitos Hingga Berbau Mistis

http://harian44.blogspot.com/

Kisah mengenai penemuan jejak bigfoot baik jejak ataupun penampakan tubuhnya kerap kali terdengar di sejumlah negara di dunia. Namun apa sebenarnya bigfoot itu?
Dirangkum dari sejumlah sumber, Jumat 29/9/2017, wujud bigfoot yang sebenarnya belum pernah ada yang pernah mendokumentasikan. Namun sesuai namanya, makhluk tersebut disebutkan memiliki kaki yang sangat besar. Sedikitnya bisa 2 kali lipat ukuran kaki manusia.

Mengacu pada sejumlah pencatatan yang disebutkan sebagai jejak bigfoot, bigfoot tersebut memiliki berat sekitar 400 kg dan tinggi sekitar 2-3 meter.

Temuan jejak bigfoot di antaranya pernah ditemukan di negara Kanada dan Amerika Utara. Pada akhirnya, cerita temuan-temuan jejak bigfoot berakhir sebagai hoax atau hanya cerita tipuan.

Ada pula yang percaya bigfoot merupakan mitos. Kepercayaan akan hal ini terutama terjadi di Northwest. Makhluk ini dilaporkan di seluruh negeri. Di Northwest ada banyak mitos dan legenda tentang laki-laki liar di hutan liar

Ketertarikan akan bigfoot tampak meningkat pada paruh kedua abad ke-20 terutama dipicu oleh artikel-artikel yang ditulis kala itu tentang bigfoot . Paling berpengaruh saat Desember 1959 ada artikel yang 'benar-benar' menjelaskan secara luas tentang jejak misterius yang ditemukan di Bluff Creek, California, satu tahun sebelumnya.

salah satu contohnya terjadi sekitar 9 tahun lalu di kota Georgia, Amerika Serikat. Ketika itu seorang polisi dan satu orang petugas lain yang juga pemburu bigfoot mengatakan mereka akan mengungkapkan bukti atas penemuan terbesar yaitu tubuh bigfoot.

Dua petugas lainnya bernama Matthew Whitton dan Rick Dyer itu menyebut mereka menemukan penampakan mayat bigfoot di hutan dan melihat beberapa masih hidup tengah berkeliaran di hutan.

Dijelaskan bahwa mayat bigfoot itu tampak berbulu, setengah kera, dengan tinggi 7 kaki dan berat sekitar 500 pounds.

www.pokerjingga.org

Hanya saja, temuan bigfoot tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Disebutkan 'mayat' bigfoot tersebut terbuat dari karet atau palsu. Sponsor Whitton dan Dyer menegaskan hal tersebut adalah palsu atau hoax.

Kini, ramai dibahas tentang jejak 'bigfoot' yang terlihat di kota Magelang, Jawa Tengah. Jejak kaki yang berukuran besar ditemukan di depan rumah Surawan 50 tahun, warga dari Dusun Barepan, kota Magelang. 

Hingga saat ini belum ada petugas berwajib yang bisa memastikan berasal dari mana jejak kaki tersebut. Surawan dan beberapa warga menghubung temuan jejak itu dengan kemunculan makhluk dari dimensi lain dan akhirnya temuan tersebut menjadi berbau mistis.