Saat Gurunya Mengira Fredy Tipu-tipu Ajak Piknik ke Luar Negeri



Saat Gurunya Mengira Fredy Tipu-tipu Ajak Piknik ke Luar Negeri

http://harian44.blogspot.com/

Fredy Chandra membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk mempersiapkan hadiah yang berupa piknik gratis ke luar negeri untuk 65 gurunya. Saat menghubungi beberapa guru untuk menyampaikan niatnya, dia sempat dikira hanya tipu-tipu oleh para guru 

"Ada yang tidak percaya, dikira saya tipu-tipu mereka . Tapi saya jelaskan perlahan kalau saya ini murid mereka dahulunya . Kalau ada yang lupa sama saya, ya saya tidak tersinggung sih," ujar Fredy, Sabtu 30/9/2017.

"Murid mereka kan bukan cuma saya soalnya , jadi wajar kalau ada yang lupa sama saya ," imbuh Fredy. 

Dia dibantu oleh teman-teman alumni sekolahnya yang lain untuk bisa mengumpulkan ke 65 gurunya dari mulai SD, SMP sampai SMA. Para guru berasal dari D Sampangan, SMPN 1, SMAN 1 Pekalongan tempat Fredy pernah menimba ilmu.

Fredy menceritakan awalnya dia ingin memberikan uang saja sebagai bentuk terima kasihnya sebagai seorang murid. Namun, dia akhirnya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada mantan guru-gurunya.

"Karena guru-guru saya yang agamanya juga beragam. Saya tadinya ingin pergi ke 3 negara, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Tapi mereka liburnya terbatas kan ya," kata Fredy. 

www.pokerjingga.org

Pengusaha kabel fiber optik ini memang tak bisa ikut menemani para gurunya untuk berlibur. Namun dia sempat mengantarkan rombongan sampai ke bandara sebelum berangkat .

Untuk memastikan keadaan para gurunya sehat pada saat berlibur, Fredy juga menyertakan kru kesehatan dan seorang dokter dalam rombongan tersebut . Dia juga memantau terus setiap kegiatan yang dilakukan para gurunya saat berada di Malaysia dan Singapura.

"Jadi kru itu tugasnya untuk memberi vitamin, mengingatkan kalau ada yang minum obat agar tetap sehat ," tuturnya.