Setelah Tanjung Barat, Stasiun Ini Juga akan Dilengkapi Rusun

Setelah Tanjung Barat, Stasiun Ini Juga akan Dilengkapi Rusun

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di atas Stasiun Tanjung Barat sudah dimulai pada pertengahan Agustus 2017 lalu. Selanjutnya, ada beberapa stasiun lagi yang juga akan dibangun rusunami.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengungkapkan, ada tiga stasiun lagi yang dalam waktu dekat ini akan dibangun rusunami. Ketiga stasiun tersebut, antara lain Stasiun Pondok Cina, Stasiun Klender, dan Stasiun Rawa Buntu.

"Kalau kita yang sedang proses izin yang masih menunggu izin di Depok, di Pondok Cina. Kemudian berikutnya di Klender, dan Rawa Buntu BSD. Ini yang tahap berikutnya, Selasa (5/9/2017).


Pihaknya kini tengah mengurus perizinan untuk melakukan pembangunan rusunami di tiga stasiun tersebut. Dalam waktu dekat, akan dimulai pembangunan rusunami di Stasiun Pondok Cina, Depok.

"Bulan ini targetnya mau launching yang Depok dulu di Stasiun Pondok Cina," kata Nawir.

Pembangunan rusunami di Stasiun Pondok Cina diperkirakan dimulai akhir bulan ini. Sedangkan pembangunan rusunami di Stasiun Klender dan Stasiun Rawa Buntu masing-masing dilakukan di akhir 2017 dan awal 2018.


http://pokerjingga.com/index.php

"Posisinya ini nanti yang Pondok Cina lagi ngejar izin, September ini bisa launching groundbreaking. Klender mungkin Desember paling dekat, Rawa Buntu mungkin berikutnya Januari (2018)," ujar Nawir.

Pihaknya juga masih menunggu penugasan dari Kementerian BUMN untuk melanjutkan pembangunan rusun di atas stasiun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang memanfaatkan lahan strategis milik PT KAI yang berada di sekitar stasiun.

"Nanti kami menunggu pengaturan dari Kementerian BUMN, tugas mana lagi kami ikuti," tutur Nawir.