5 Gempa Terjadi di Halmahera Barat Malut Sore Ini



5 Gempa Terjadi di Halmahera Barat Malut Sore Ini

http://harian44.blogspot.com/

Gempa bumi terjadi lima kali di Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Namun, pusat gempa terjadi di beberapa titik di kabupaten halmera barat , maluku utara .
Dilihat dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi sekitar pukul 17.37 WIB dengan kekuatan 3,2 skala Richter (SR). Pusat gempa terjadi di darat, 20 kilometer arah tenggara Jailolo dengan kedalaman 5 kilometer (km).

Gempa selanjutnya terjadi sekitar pukul 18.21 WIB. Kali ini berkekuatan 2,8 SR dengan pusat gempa berada di darat, 2 kilometer arah barat daya Jailolo dengan kedalamannya 28 kilometer .

Berikutnya, gempa kembali terjadi sekitar pukul 18.43 WIB. Berkekuatan sama seperti sebelumnya 2,8 SR, gempa terjadi sekitar pukul 18.43 WIB. Pusat gempa berada di darat, 4 kilometer arah barat laut Jailolo, dengan kedalaman 1 kilometer.

www.pokerjingga.org

Menyusul kemudian, gempa berkekuatan 2,9 SR sekitar pukul 18.52 WIB. Pusat gempa berada di darat 2 km arah barat daya Jailolo, dengan kedalaman 2 kilometer.

Dan yang terakhir, sekitar pukul 19.05 WIB terjadi gempa berkekuatan 2,6 SR. Pusat gempa berada di darat, 3 km arah timur laut Jailolo, dengan kedalaman 5 kilometer.