Begini Kronologi Tangga Pesawat Roboh Terhempas Jet Blast di Semarang



Begini Kronologi Tangga Pesawat Roboh Terhempas Jet Blast di Semarang

http://harian44.blogspot.com/

Pesawat Tempel Batik Air di Bandara Ahmad Yani Semarang ambruk akibat jet tempur jet Garuda meledak. Inilah kronologinya

Pukul 15:24 WIB Pesawat terbang Batik Air berhenti di tempat parkir 3 Bandara Ahmad Yani Semarang dari Jakarta. Kemudian Garuda Indonesia GA 365 mendarat dan masuk stand parkir 7 di 15:40.

Pada pukul 15.46 WIB pesawat GA 365 memasuki tempat parkir 7 dengan mengunci roda atau satu kunci roda di roda kanan. Semenit kemudian GA 365 mengeluarkan sebuah jet peledakan yang ternyata berdampak pada tangga di pesawat Batik Air 3655 di tempat parkir 3.

"Tangga jatuh ke arah Selatan dan menabrak beberapa orang," General Manager PT Angkasa Pura I Ahmad Yani Bandara Semarang, Kolonel Cpn Maryanto dalam keterangannya, Senin (09/10/2017).
Di foto-foto yang beredar beredar petugas langsung berkumpul dan memberikan bantuan. Diketahui dalam acara tersebut ada 9 orang terluka. Korban terdiri dari 6 porter, salah satunya luka parah. Kemudian ada 2 orang penumpang yang luka ringan, dan 1 petugas Kontrol Gerakan Apron terluka.
"Semua yang terluka dibawa ke RS Colombia Asia dengan menggunakan ambulans KKP dan AFF," tambah Maryanto.

www.pokerjingga.org

Proses evakuasi korban dan tangga segera dilakukan oleh petugas bandara. Maryanto menegaskan bahwa acara tersebut tidak mengganggu jadwal penerbangan.

"Penerbangan operasional normal dan tidak ada yang terganggu," katanya.