Sempat Dirantai Keluarga, Amud Semringah Huni Panti Sosial



Sempat Dirantai Keluarga, Amud Semringah Huni Panti Sosial

http://harian44.blogspot.com/

Kedatangan rombongan Amud disambut oleh Deni Solang, pemilik dan pengelola Institusi Aura Welas Asih. Bagi masyarakat Palabuhanratu, Deni dikenal sebagai relawan sosial dalam penanganan rehabilitasi mental.

"Terimakasih kepada ayah polisi dan keluarga karena mengantarkan Orang Dengan Gangguan Mental (ODGJ) ke panti asuhan kita. Kesadaran sosial inilah yang kita tunggu-tunggu, karena memperlakukan ODGJ bukan dengan mengikat atau mengikat rantai," kata Deni di depan dua personil polisi Caringin dan Abunawas.

Deni menegaskan tidak meminta biaya kepada keluarga pasien, terutama Amud berasal dari keluarga miskin. Dia hanya meminta persyaratan Certificate of Not Able (SKTM) yang dikeluarkan oleh desa.
"Kami menagih ke desa tempat Kang Amud menginap. Untuk nasi saat Kang Amud tinggal di sini, nasi sejahtera yang biasanya disalurkan oleh petugas desa akan menjadi relawan kami datang untuk mengumpulkan. Karena harus ada peran pemerintah dalam mengatasi hal ini. Fenomena sosial, "kata Deni.

Mendengar hal itu, Bripka Udin, anggota Bhabinkan polisi Kampar Caringin, mengaku sudah siap membawa keluarga Amud untuk memproses SKTM. "Saya siap membantu proses SKTM, nanti keluarga yang menaruh file di sini pak," kata Udin.

www.pokerjingga.org

Abunawas berulang kali mengucap syukur karena kakaknya sudah mendapat tempat yang layak di Pura Aura Welas Asih. "Alhamdulillah saya senang mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada pengelola panti asuhan ini .. Semoga dengan hati-hati di panti asuhan ini saudara perempuan saya bisa sembuh, dengan bantuan mahakuasa," kata Abunawas.