Warga Garut Temukan Bunga 'Berdarah' di Sekitar Kuburan



Warga Garut Temukan Bunga 'Berdarah' di Sekitar Kuburan

http://harian44.blogspot.com/


Warga Garut, Jawa Barat, keributan setelah menemukan bunga misterius di tengah pemakaman. Warga mengatakan, bunga tersebut melunasi cairannya pada malam hari.

Bunga misterius itu ditemukan di Pemakaman Umum Kampung Talun Sari, Regol, Garut Kota, Garut, oleh penduduk Asep Burhan (53).

"Sekitar seminggu yang lalu, saat saya membersihkan makam, saya menemukannya di sapu saya, ada bunga ini," kata Asep kepada wartawan di lokasi penemuan bunga pada hari Minggu (15/10) malam.
Bunga ini disebut 'bunga ajaib' oleh warga. Asep mengatakan, bunga tersebut melunasi cairannya pada malam hari.

"Bagian tengah bunga berwarna merah, sehingga terlihat seperti darah air," katanya.
Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus penjaga makam Kampung Talun Sari Satimi (65) mengatakan bunga serupa telah ditemukan di tempat yang sama enam tahun lalu.

"Ini adalah bunga karkas, ini malam dimana air keluar dari tengah bunga, terutama jika diiradiasi dengan air," kata Satimi di tempat yang sama.

"Jadi itu merah tengah, air yang keluar seolah-olah seperti darah. Orang-orang di sini menyebutnya darah, tapi sebenarnya tidak, terutama tempatnya di kuburan," pungkasnya.

www.pokerjingga.org


Penemuan bunga karkas yang penduduk sebut bunga magis kini menjadi daya tarik tersendiri di desa. Warga berbondong-bondong melihat tampilan bunga setiap hari.

Saat ini, warga memasang pagar dari tali dan kayu di setiap sisinya, sehingga bunga ini tidak rusak oleh anak-anak setempat. Warga juga memberi rambu dengan kata 'sulap bunga'.