Inovasi JNE dan Tokopedia Tingkatkan Transaksi Non-Tunai



Inovasi JNE dan Tokopedia Tingkatkan Transaksi Non-Tunai

http://harian44.blogspot.com/

Kini e-commerce merupakan andalan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Kendati demikian, berdasarkan data Price Waterhouse Coopers (PWC) pada 2016, kontribusi e-commerce tidak terlalu menggembirakan.

"Berdasarkan perkembangan data PWC (Price Waterhouse Coopers), penelitian mereka di Indonesia tahun lalu sebenarnya kontribusi transaksi e-niaga terhadap total ritel di RI hanya satu persen. Artinya, di Indonesia satu dari 100 transaksi telah dilakukan. dibuat online, "kata CEO Tokopedia William Tanuwijaya di Markas Besar JNE, Jakarta Barat, Senin (16/10/2017).

Angka ini masih jauh tertinggal dengan kontribusi transaksi e-commerce di negara lain, seperti Amerika dan China. Padahal, belakangan ini pemerintah terus mendongkrak transaksi cashless seperti e-commerce di Indonesia.

Menurut William, salah satu kendala masih rendahnya kontribusinya transaksi e-niaga, tidak lain karena masih banyak orang Indonesia yang tidak memiliki rekening bank.

"Tapi salah satu kendala potensial adalah jumlah nasabah bank di Indonesia masih sebatas hanya 36 persen dari populasi orang dewasa. Oleh karena itu, Tokopedia dengan mitra selalu berusaha membuat lebih banyak orang Indonesia yang tidak memiliki rekening bank juga berbagi kemudahan dan kenyamanan belanja online, "tambah William.

Salah satu solusinya adalah bermitra dengan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia, JNE. Bentuk kemitraan untuk mendorong transaksi non tunai sekaligus memfasilitasi nasabah adalah menyederhanakan metode pembayaran.

Ya, pelanggan sekarang bisa berbelanja di Tokopedia dan membayar di gerai JNE. Jadi saat berbelanja, pelanggan yang tidak memiliki debit atau kartu kredit bisa membayar barang yang diinginkan di 200 gerai JNE di seluruh Indonesia.

"JNE 8 tahun terakhir telah menjadi salah satu mitra terdepan dalam pengiriman barang kepada konsumen, dan melihat gerai JNE di mana-mana bisa menjadi potensi bagaimana JNE bisa menjadi mesin ATM untuk setiap masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rekening bank," Kata William
William sangat menginginkan kerjasama ini akan menjadi titik awal untuk mewujudkan misi memperbaiki perekonomian secara digital. "Misi tidak bisa dilakukan sendiri karena seperti membangun kota, hal itu harus dilakukan dengan pemangku kepentingan lainnya," lanjutnya.
Sementara itu, Direktur Utama JNE, M. Feriadi menyambut baik kerjasama ini. Ia optimistis metode pembayaran ini akan membuat ekonomi digital tumbuh.

www.pokerjingga.org

"JNE menambahkan satu fitur lagi ke semua transaksi pembelian. Pelanggan yang berbelanja di Tokopedia akan mendapatkan kemudahan pembayaran bisa dilakukan melalui perwakilan JNE yang kini ada di 200 lokasi. Ini yang kami lakukan agar e-commerce tumbuh dan berkembang, dan pastinya mau. untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, "jelas Feriadi.

Kehadiran metode pembayaran inovatif melalui fitur JNE ini diharapkan bisa menghadirkan angin segar bagi dunia e-commerce di Indonesia. "Diharapkan kerja sama ini dapat ditingkatkan dan ini untuk kepentingan ekonomi rakyat Indonesia dan diharapkan ekonomi Indonesia akan semakin antusias." dia melanjutkan.

Selain inovasi metode pembayaran bersama Tokopedia, JNE juga terus meningkatkan penyampaian barang di tengah e-commerce.

"Pada 2017 kita sudah menyiapkan infrastruktur dan otomasi agar ke depannya akan dilakukan lebih mulus tidak ada lagi sifat manual tapi semua dengan mesin dan sistem," lanjutnya.

Bagi anda yang ingin mencoba fitur ini, Anda bisa memilih fitur JNE saat memilih metode pembayaran di Tokopedia. Kemudian pilih outlet JNE yang paling dekat dengan Anda.

Begitu fitur itu ditandai maka akan keluar kode unik. Anda dapat menuliskan kode ini atau menangkap kode ini di telepon Anda. Setelah itu berikan kode unik ini di counter JNE dan bayar sesuai tagihan. Barang akan segera sampai ke tangan Anda.

Ada penawaran menarik bagi pelanggan setia Anda JNE dan Tokopedia. Selama periode 17 sampai 31 Oktober 2017, 50 ribu transaksi yang melakukan pembayaran di counter JNE akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Anda juga bisa mendapatkan berbagai barang dagangan JNE di Tokopedia dengan masuk ke JNE Store. Tersedia berbagai barang menarik, seperti T-shirt, USB, notes, kartu e-toll dengan gambar Joni hingga gantungan kunci.