Saat Presiden Duduk Sejajar dengan Keluarga Korban Sinabung



Saat Presiden Duduk Sejajar dengan Keluarga Korban Sinabung

http://harian44.blogspot.com/

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Medan, Sumatra Selatan, Sabtu (14/10) hari ini. Jokowi sempat mampir ke salah satu rumah keluarga korban Gunung Sinabung.

Duduk di kursi depan salah satu korban Sinabung, Jokowi menangkap pesan optimis keluarga Sinabung. Saat ini mereka mendiami permukiman yang dibangun untuk 3.331 keluarga.

Jokowi sepertinya duduk di keluarga korban Sinabung. Jokowi duduk di tempat duduk yang sama ditempati oleh pria dan wanita yang sedang dia ajak bicara.

Jokowi mengenakan kemeja putih, sementara wanita di sebelah kanan Jokowi mengenakan pakaian oranye, sedangkan untuk pria di sebelah kirinya mengenakan baju batik abu-abu.

Terlihat di foto, karena tidak ada jarak antara Presiden dan bangsanya. Suasana ngobrol seperti ini seperti suasana interaksi antar warga biasa yang biasa ditemui.

"Hentikan di salah satu rumah warga di Siosar, Kabupaten Karo di Sumatera Utara siang ini, saya menangkap optimisme keluarga korban letusan Gunung Sinabung beberapa tahun yang lalu. Mereka sekarang mendiami daerah relokasi untuk 3.331 kepala keluarga ini. , "kata Jokowi di akun facebooknya @ Jokowi, Sabtu (14/10/2017).

www.pokerjingga.org

Jokowi juga mengatakan, saat ini pemerintah sedang menyelesaikan rumah sekitar 1.863 keluarga. Sehingga sebanyak 1.098 rumah akan selesai tahun depan.

"Bagi mereka 370 rumah telah dibangun untuk pertanian dan mereka telah menanam kentang dan sekarang berproduksi, dan pemerintah akan terus menampung 1.863 keluarga yang tersebar di 14 peregangan sampai akhir tahun ini dan 1.098 rumah lainnya selesai tahun depan, "kata Jokowi.