Pemprov DKI Jakarta Akan Memangkas Pohon cegah pohon Tumbang



Pemprov DKI Jakarta Akan Memangkas Pohon cegah pohon Tumbang

http://harian44.blogspot.com/


Pemprov DKI Jakarta akan merapikan pepohonan di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Rencana ini merupakan respon terhadap acara pohon tumbang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku khawatir dengan adanya pohon yang ditanam di Jl Perwira, Gambir, Jakarta Pusat, itu.

"Pohon-pohon di Istiqlal telah menjadi pohon yang saya tandai. Ini mungkin langkah kita untuk mengatur bersama dengan tentu saja kepemimpinan di dewan Masjid Istiqlal, agar Istiqlal hijau tapi pohonnya disusun dan dicukur sedikit sehingga tidak terlalu teduh, tidak terlalu tinggi, "kata Sandiaga di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebenarnya telah menginstruksikan agar Badan Taman Nasional mengantisipasi. Anies dan Sandiaga tidak ingin pohon-pohon di wilayah Jakarta tersebut benar-benar mengancam masyarakat.

"Dalam iklim yang berubah dengan cepat ini, dengan perubahan iklim, hal itu tidak menjadi ancaman bagi pengendara atau pejalan kaki di sekitar kawasan Istiqlal," jelas Sandiaga.

Sandi, nama panggilan Sandiaga, tidak lupa mengungkapkan keprihatinannya kepada yang terluka oleh pohon tumbang di Masjid Istiqlal. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un untuk yang terluka," katanya.

www.pokerjingga.org


Sebelumnya, satu pengendara motor mengalami patah kaki kanan karena pohon tumbang jatuh di Jl Perwira. Korban patah kaki segera dilarikan ke RS Gatot Subroto oleh warga setempat.

"Korban motor Akhmad Alifar Adikusumo terkena langsung oleh orangnya, kaki kanan yang patah, dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto, langsung menggunakan taksi ke RS Gatot Subroto," kata Wakasat kemudian Polres Metro Jakarta Pusat Compt Lili Sumardi di lokasi siang ini.