Sirene Iringi Hening Cipta Upacara Hari Pahlawan di Surabaya



Sirene Iringi Hening Cipta Upacara Hari Pahlawan di Surabaya

http://harian44.blogspot.com/


Upacara Hari Pahlawan 10 November di Surabaya diadakan di kompleks Tugu Pahlawan, Surabaya. Upacara berlangsung dengan sungguh-sungguh.

Sirene terdengar saat Inspektur Upacara, Gubernur Jawa Timur Soekarwo terdiam sesaat. Sirene selesai mengaum saat para peserta upacara dari Corsik selesai membawa iringan musik diam, Jumat (10/11/2017).

Dalam sambutannya, Soekarwo membaca sambutan dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, Soekarwo menyampaikan sejarah perjuangan para pahlawan dalam pertempuran heroik di Kota Surabaya, mulai dari kiai, pemuda dari berbagai kelompok, suku, ras, agama, dari berbagai daerah di Indonesia.

Pertarungan sengit dari arek-arek Suroboyo dengan militer Indonesia, orang-orang Indonesia dari berbagai daerah mulai dari yang muda hingga tua, tercatat dalam sejarah penjajahan internasional. Perjuangan tersebut menunjukkan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan.

Setelah merdeka, tahap selanjutnya adalah seluruh rakyat Indonesia harus tetap bersatu, berdaulat, adil dan sejahtera.

www.pokerjingga.org

"Tema Hari Pahlawan 2017 ini adalah untuk memperkuat kesatuan pembangunan suatu negara, sebuah bangsa besar yang menghormati pelayanan para pahlawan," kata Soekarwo.
"Terus berjuang, bekerja, bekerja untuk pahlawan untuk dirinya sendiri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Setelah prosesi upacara Hari Pahlawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan istrinya Nina Soekarwo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dan istri Fatma Saifullah Yusuf, memberikan tali itu kepada istri dan pewaris beberapa pahlawan.