Bondan Winarno Sempat Cerita Awal Mula Penyakit yang Dideritanya

Bondan Winarno Sempat Cerita Awal Mula Penyakit yang Dideritanya

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Pakar kuliner Bondan Winarno sempat menceritakan awal mula ia menderita penyakit yang kemudian merenggut nyawanya. Ia menyebut saat itu 12 tahun lalu, ia merasa ada kesemutan di ujung jari-jarinya.

"Tahun 2005, dalam penerbangan Singapura-Jakarta, saya merasakan ujung-ujung jari tangan kanan saya ba'al alias kesemutan," tulis Bondan dalam postingan yang beredar di sosial media kerabat.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Bondan disarankan dr Sindhiarta Mulya untuk segera menuju rumah sakit. Bondan disarankan juga menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Karena waktu itu saya masih tinggal di Bintaro, saya langsung ke RS Premier Bintaro. Eh, ternyata dr Sindhi sudah menunggu saya di sana. Setelah MRI, saya disarankan observasi di RSP Bintaro selama 3 hari," tulisnya.

Dokter berkesimpulan Bondan menderita cardiologist strongly suspected atau penyumbatan arteri jantung.

"Saya harus menjalani kateterisasi sesegera mungkin. In contrary, neurologist di RS yang sama mengatakan bahwa yang saya alami sama sekali bukanlah penyakit jantung," tutur Bondan.

Setelah melakukan pemeriksaan ke RS Pondok Indah, dokter di rumah sakit tersebut mempunyai kesimpulan yang sama.

"Saya mencari second opinion di RSPI. Kesimpulan sama: cardiologist bilang harus kateterisasi segera. Neurologist RSPI juga bilang: bukan masalah jantung," jelasnya.


http://pokerjingga.com/index.php


"Dalam kebimbangan, saya tidak menjalani kateterisasi. Saya hanya minum Plavix (pil pengencer darah) untuk menghindari penyumbatan arteri," imbuhnya.

Bondan Winarno meninggal pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB di RS Harapan Kita. Bondan diketahui telah menjalani perawatan jantung dalam beberapa bulan terakhir.