Film anime jepang terlaris ini nggak bikin bosen walau ditonton terus-terusan

Film anime jepang terlaris ini nggak bikin bosen walau ditonton terus-terusan

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Anime tentunya sudah bukan menjadi  tontonan asing bagi orang indonesia. Berbagai macam judul anime sudah melekat dan di cintai oleh anak anak. Tak heran jika animo orang Indonesia akan film anime terbilang sangat tinggi. Tak hanya di Indonesia, di berbagai negara di seluruh dunia pun anime Jepang menjadi salah satu tontonan favorit. 

Bahkan beberapa anime Jepang sukses masuk ke dalam jajaran film box office dan berpenghasilan tinggi di beberapa negara di luar Jepang. Nah, berikut anime terbaik dan tersukses sepanjang masa. Yuk langsung aja kita lihat :

1. Howl’s Moving Castle (2004)

Film-film animasi karya Hayao Miyazaki sepertinya sudah menjadi langganan masuk ke dalam kategori film anime terbaik. Salah satunya film Howl’s Moving Castle yang dirilis pada tahun 2013 ini sukses meraih pendapatan 235 juta USD dari seluruh dunia. Film anime ini merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Diana Wynne. Dan lagi-lagi film ini merupakan produksi Studio Ghiblin.






2. Princess Mononoke (1997)

Princess Mononoke juga menjadi salah satu film anime sukses karya Hayao Miyazaki. Cerita tentang konflik antara desa dan penghuni hutan ini sukses membuat film Princess Mononoke meraih pendapatan tertinggi di Jepang pada tahun 1997 sebelum akhirnya digeser oleh Titanic di tahun yang sama. Bahkan di Amerika, Princess Mononoke Berhasil menjadi box office. Pendapatan film Princess Mononoke dari seluruh dunia mencapai 159 juta dolar AS. Tentu angka tersebut sangatlah besar untuk film anime.

3. Spirited Away (2001)

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Spirited Away termasuk ke dalam kategori anime tersukses sepanjang sejarah. Disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli pada tahun 2001. Spirited Away sukses menjadi film anime dengan meraih pendapatan sebesar 30 miliar yen atau jika dirupiahkan mencapai 353 miliar. Ada satu karakter yang paling ikonik di film ini, yaitu karakter No Face. Pasti kamu sudah tak asing dengan sosok menyeramkan namun berhati baik ini.


http://pokerjingga.com/index.php


4. Your Name (2016)

Film anime paling sukses terakhir adalah Your Name atau Kimi No Na Wa. Rilis pada tahun 2016, film fantasi ini sukses menggeser film fenomenal Spirited Away dengan meraih pendapatan sebesar 331 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai 4,4 triliun rupiah. Angka tersebut menjadikan Your Name pemegang rekor film anime dengan pendapatan tertinggi di Jepang.