Jokowi Sebenarnya Berhak Pakai Istana untuk Nikah Kahiyang

Jokowi Sebenarnya Berhak Pakai Istana untuk Nikah Kahiyang

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Solo Presiden Joko Widodo menggelar pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di gedung miliknya. Jokowi sebenarnya berhak memanfaatkan Istana Kepresidenan sebagai tempat pernikahan anaknya.

"Padahal Presiden mempunyai hak untuk menikahkan anaknya di Istana. Itu adalah hak presiden. Tapi Beliau tetap mengambil posisi tetap dengan sederhana," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Selasa (7/11/2017).

Terlepas dari keterangan Pramono, tercatat Presiden ke-2 RI Soeharto pernah memanfaatkan Istana Bogor sebagai tempat pernikahan anaknya.

Dua anak Soeharto yang resepsi pernikahannya memanfaatkan Istana Bogor adalah Siti Hardiyanti (Mba Tutut) yang menikah dengan Indra Rukmana, dan Sigit Harjojudanto - Elsje Anneke Ratnawati.

http://pokerjingga.online/index.php

Sedangkan Jokowi, tak memilih Istana sebagai tempat pernikahan anaknya. "Beliau tetap mengambil posisi tetap dengan sederhana," kata Pramono.

Jokowi menggelar pernikahan tidak di Istana karena ingin selalu dekat dengan kampung halamannya, Kelurahan Sumber, Solo. Lagipula, gedung Graha Saba Buana adalah milik Jokowi juga.

"Ya presiden selalu tetap pengin ada di kampung halamannya. Karena kan anak-anaknya juga tumbuh besar di tempat ini, sehingga beliau memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh keluarga sendiri," kata Pramono.